KPU Batam Hadirkan Artis Pancing Minat Pemilih

KPU Batam Hadirkan Artis Pancing Minat Pemilih

Ketua KPU Batam, Syahrul Huda saat berkunjung ke Batamnews, Rabu (21/3/2019). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam akan melaksanakan konser musik, Minggu (23/3/2019) mendatang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi publik terhadap Pemilu.

Ketua KPU Kota Batam, Syahrul Huda mengatakan ada tiga agenda yang dilaksanakan oleh KPU tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Jadi tidak hanya di Batam, tetapi daerah lainnya begitu,” ujar Syahrul saat mengunjungi Kantor Batamnews, Rabu (20/3/2019).

Untuk agenda pertama, pihaknya telah menyelenggarakan festival band beberapa waktu lalu. Ada tiga band yang ditetapkan sebagai pemenang usai melewati kompetisi membawakan jingle pemilu dan lagu pilihan.

Kemudian pada agenda kedua, yaitu konser musik yang akan mendatangkan artis ibukota, Maya KDI. Selain itu juga ada penampilan band asal Batam. “Untuk tiga pemenang festival band nanti juga ikut tampil, acaranya dimulai dari pukul 19.00-21.00 WIB,” jelasnya.

Agenda selanjutnya merupakan pemilu run yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 April mendatang. Kegiatan ini akan berlangsung di Jalan Imam Bonjol, Nagoya.

Dalam Pemilu Run, pihaknya juga akan menggencarkan sosialisasi mengenai pemilu. “Kami juga akan berikan kaos pemilunya,” kata dia.

Agenda-agenda tersebut diharapkan mampu memenuhi target partispasi peserta pemilu, yaitu sebesar 77,5 persen. Sejauh ini, menurutnya partisipasi pemilih diperkirakan tinggi.

“Karena ada yang ingin pilih presiden tapi tak berniat memilih caleg, ada juga sebaliknya, tapi karena pesta demokrasi kali ini tergabung, diperkirakan partisipasi pemilih akan penuhi target,” kata dia.

(ret)


Berita Terkait