Operasi Karya Bakti TNI AL di Karimun Fokus Perbaiki Ponpes yang Terbakar

Operasi Karya Bakti TNI AL di Karimun Fokus Perbaiki Ponpes yang Terbakar

Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Catur Yugiantoro bersama Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie di sela Operasi Karya Bakti. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Personel tentara bahu membahu membangun asrama puteri Pondok Pesantren Mutiara Bangsa di Desa Parit Kecamatan Karimun yang terbakar beberapa waktu lalu.

Renovasi asrama ponpes itu menjadi bagian dari target operasi Karya Bakti yang digelar TNI Angkatan Laut di Tanjungbalai Karimun.

Kegiatan tersebut langsung dipimpin Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Catur Yugiantoro, dan didampingi oleh Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie, Rabu (20/3/2019).

Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro menyebutkan bahwa, Karya Bakti tersebut merupakan dan serentak dilakukan jajaran Koarmada I Wilayah Barat dan Lantamal IV Tanjungpinang.

"Ini merupakan bagian dari program Staf Teritorial. Karya Bakti ini serentak di jajaran Koarmada I Wilayah Barat dan Lantamal IV Tanjungpinang," ujar Catur.

Selain itu, Karya Bakti tersebut bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergi prajurit TNI dengan aparat Pemerintah. Terutama komponen masyarakat, guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Kegiatan tersebut dapat mewujudkan semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun sehingga tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat serta terwujudnya kemanunggalan TNI-Rakyat," kata Catur.

Dipilihnya pondok pesantren Mutiara Bangsa menjadi target obyek Karya Bakti, sesuai dengan program pembangunan dengan mendirikan tempat ibadah, lembaga pendidikan dan lain-lain.

"Ponpes ini beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran, maka dari itu sesuai dengan program kita, kita membantu memperbaiki bangunan-bangunan ini," ucap Catur.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews