Dandim 0317-TBK Beri Materi Kuliah Umum di Universitas Karimun

Dandim 0317-TBK Beri Materi Kuliah Umum di Universitas Karimun

Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie memberikan kuliah umum perdana kepada mahasiswa baru di Universitas Karimun (Foto: Batamnews)

Karimun - Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie memberikan kuliah umum perdana kepada mahasiswa baru di Universitas Karimun. Dalam kesempatan itu Dandim menyampaikan materi wawasan kebangsaan.

Kuliah umun tersebut, dilaksakan di Universitas Karimun, Minggu (2/9/2018). Materi kuliah diberikan kepada mahasiswa baru semester pertama.

"Wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kita yang berada di daerah perbatasan sekarang, sebagai modal ketahanan bangsa di Kabupaten Karimun," kata Rizal.

Menurutnya, materi kuliah tersebut sangatlah penting, karena didasari beberapa aspek yang tidak bisa dikesampingkan dengan alasan apapun yaitu perkembangan lingkungan strategis, serta situasi dunia saat sekarang ini.

Lanjutnya Dandim, perkembangan lingkungan akan berimbas pada meningkatnya populasi penduduk bumi, sehingga sebagian besar dari penduduk bumi tersebut mencari wilayah ekuator sebagai sumber utama energi hayati.

Dengan begitu, dalam waktu yang bersamaan pribumi dituntut untuk dapat bersaing, baik dalam Sumber Daya Manusianya maupun Tehnologinya.

"Penduduk dunia berpotensi akan berimigrasi ke wilayah ekuator yang kaya sumber energi hayati sehingga menciptakan kompetisi kepentingan," kata Komandan Kodim TBK tersebut.

(aha)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews