Jalasenastri Lanal TBK Tanamkan Kesadaran Gigi Sehat Sejak Dini

Jalasenastri Lanal TBK Tanamkan Kesadaran Gigi Sehat Sejak Dini

Jalasenastri Lanal Karimun memberikan pendidikan cara menggosok gigi yang benar kepada anak-anak TK Hang Tuah. (Foto: Edo/batamnews).

Karimun - Upaya menanamkan kesadaran akan hidup sehat perlu dilakukan sejak dini. Hal inilah yang menjadi dasar Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Lanal Tanjungbalai Karimun menyosialisasikan sadar kesehatan gigi kepada anak-anak TK.

Sosialisasi yang bersempena dengan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-73 itu, dihelat di TK Hang Tuah Lanal TBK, Komplek TNI AL R.E Martadinata, Bukit Senang, Teluk Air, Karimun, Senin (3/12/2018) pagi.

Dengan tema gerakan rajin menggosok gigi, anggota Jalasenastri Lanal TBK memberikan contoh dan cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak.

Ketua Jalasenastri Lanal TBK Karindia Yogiantoro mengatakan bahwa, kegiatan tersebut sebagai wujud terimakasih kepada guru, khususnya TK Hang Tuah yang telah mengabdi untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak mereka.

"Kegiatan ini dalam HUT PGRI, dan bentuk terimakasih kita kepada guru yang telah mengabdi," ujar Karindia.

Selain itu, sebagai orang tua, sudah jelas menginginkan anak-anak mereka sehat. Maka, dengan menjaga kesehatan mulut dan gigi, dapat mencegah masuknya penyakit.

"Kami berharap, dengan mulut dan gigi yang bersih maka keceriaan anak-anak dapat terpancar dari senyum mereka," kata dia. 

Dalam kegiatan itu, Jalasenastri bersama pihak sekolah bersama-sama memberikan pengertian dan menjelaskan bagaimana cara menggosok gigi, serta pentingnya merawat kesehatan mulut.

"Mungkin sebagian besar anak-anak masih belum mengerti cara menggosok gigi yang benar. Maka kita berikan pengertian bagaimana pentingnya merawat kesehatan mulut dan gigi sejak usia dini," ucap istri Danlanal Karimun tersebut.

Sosialisasi juga dihadiri oleh Pabinhar Letda Laut (PM) Agus Susanto, Pengurus Jalasenatri Lanal TBK, kemudian sebagai nara sumber Ny. Hendriyono (Kasi Sosial), serta pihak Yayasan TK Hang Tuah.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews