Lanal TBK dan Masyarakat Bersihkan Pantai Pangke di Hari Dharma Samudera

Lanal TBK dan Masyarakat Bersihkan Pantai Pangke di Hari Dharma Samudera

Foto: Edo/Batamnews

Karimun - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Karimun menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Pelawan Desa Pangke, Meral, Karimun, Senin (14/1/2019). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2019

Komandan Lanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh TNI AL tiap tanggal 15 Januari.

Hari Dharma Samudera mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur dalam peristiwa pertempuran Laut yang paling dikenang, yakni pertempuran Laut Aru.

Pertempuran yang didalamnya kental ingatan terkait KRI Macam Tutul yang dipimpin oleh Komodor Yos Sudarso. Ini merupakan sebuah perjalanan sejarah perjuangan TNI AL.

 

 

"Kami bersyukur masyarakat Desa Pangke yang tinggal dekat pantai Pelawan mau berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih," ujar Catur, Senin (14/1/2019).

Program bersih pantai yang dilaksanakan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dalam kebersihan lingkungan, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat.

Seluruh Prajurit Lanal TBK, Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV, Pencinta Lingkungan Hidup, Saka Bahari Lanal TBK dan unsur masyarakat Desa Pangke terlibat dalam kegiatan sosial ini.

Catur mengimbau masyarakat sekitar pantai dan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan.

"Mari sama-sama untuk saling menjaga kebersihan di kawasan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujar Danlanal.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews