Karutan Karimun Kaget Tahanannya Tiba-tiba Meninggal

Karutan Karimun Kaget Tahanannya Tiba-tiba Meninggal

Keluarga tahanan Fitra Ardiansyah saat jenazah Fitra dibawa ke RSUD Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Seorang tahanan di Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Filtra Ardiansyah (33) meninggal dunia. Adi ternyata tahanan titipan Satreskrim Polres Karimun.

Ia baru dua minggu dititipkan oleh penyidik kepolisian. Diketahui Adi masuk rutan per tanggal 1 Maret 2019. Ia ditahan terkait kasus penggelapan.

Kepala Rutan Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan mengatakan Adi tidak pernah mengeluh sakit atau keluhan lainnya selama ini di rutan.

"Tidak pernah mengeluh sejak dia dititipkan di sini. Sementara dia beraktifitas selayaknya tahanan lain. Tdak ada ciri-ciri orang yang sedang sakit," kata Eri.

Eri menyebutkan, Adi meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit, Minggu (17/3/2019) siang. Saat dibawa dari rutan, tim medis rutan masih merasakan denyut nadinya. "Pihak rumah sakit, menyatakan kalau dia baru meninggal dunia saat itu," ujarnya.

Sementara itu, pihak rutan juga langsung melakukan pemeriksaan di ruang tahanan dan meminta informasi tahanan lainnya.

Tahanan lainnya bercerita tidak ada terjadi keributan atau perkelahian. Bahkan, saat itu Adi tengah ngobrol bersama warga rutan lain.

"Saya sudah suruh cek di kamar dia, apakah ada yang ribut atau bertengkar dengannya. Namun ternyata tidak ada. Pihak medis juga menyatakan bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuhnya," kata Karutan.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews