Rutan Karimun Sambut Hari Kemerdekaan dengan Adu Vokal Tahanan

Rutan Karimun Sambut Hari Kemerdekaan dengan Adu Vokal Tahanan

Seorang Tahanan Rutan Karimun Saat bernyanyi (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Rumah Tahanan Kelas II Tanjungbalai Karimun adakan kegiatan dalam rangka menyemarakan hari kemerdekaan RI ke - 73. Kegiatan unik, seperti lomba vokal Rutan Idol digagas bagi tahanan di Rutan Karimun Bumi Berazam (Rukazam).

Sebanyak 25 warga binaan menjadi peserta perlombaan ini. Lomba dilaksanakan selama lima hari, atau sejak Senin (6/8) sampai Jumat (10/8) di Aula Sahardjo, Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun. 

"Ini untuk menyambut hari kemerdekaan, jadinya kita buat kegiatan-kegiatan, seperti Rutan Idol ini," kata Karutan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan,Dudi Anggriyono, Kemarin.

Antusias para tahanan juga sangat terlihat besar. Layaknya ajang pencarian bakat, para peserta unjuk kebolehan mengolah vokal di depan para juri. Selain dari petugas Rutan, dewan juri juga berasal dari warga binaan yang berkompeten di dunia seni.

"Biar seimbang untuk jurinya ada petugas dan ada dari napi juga," ujarnya.

Mereka menyanyikan lagu berbagai genre hingga ke lagu daerah. Tidak ada canggung bagi mereka, bergaya bergoyang saat bernyanyi.

"Kegiatan ini kita laksanakan hanya siang saja. Pagi sama malam tidak. Finalnya hari Jumat," ujar Dudi.

Disampaikan Dudi, terciptanya ide membuat Rukazam Idol karena ingin membuat acara hiburan bagi para warga binaan. Karena alasan tersebut, perlombaan disejalankan dengan kegiatan lain di rangkaian HUT Kemerdekaan.

"Kita ingin buat rekreasi dan hiburan warga binaan mengisi hari kemerdekaan," katanya.

Selain itu, pada HUT RI tahun ini Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun juga melaksanakan upacara lounching bantuan masjid, peresmian gedung depot air minum perlombaan olahraga tenis meja, bola voli, domino serta kegiatan lainnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews