Karateka Polresta Barelang, Bripda Galuh Sabet Emas Kejuaraan Inkanas di Padang

Karateka Polresta Barelang, Bripda Galuh Sabet Emas Kejuaraan Inkanas di Padang

Bripda Galuh saat melakukan pertandingan kelas Kata Perorangan di GOR UNP Padang. (Foto: Kokorimba/Batamnews)

Batam - Karateka Polda Kepri, Bripda Galuh asal Polresta Barelang berhasil meraih emas kejuaraan Karate memperebutkan Piala Kapolri yang digelar di Gelanggang Olahraga Kejuaraan Karate Inkanas Kapolri VIII di Padang, Sumatera Barat, Jumat (8/3/2019).

Polwan angkatan 2014 tersebut meraih medali emas untuk Kelas Kata Perorangan TNI-Polri Putri. Pertandingan diselenggarakan di GOR Universitas Negeri Padang.

Galuh mengalahkan juara bertahan 2017 yakni Realita Palupi dari Jawa Tengah (Jateng). Sebelumnya ia menang melawan kontingen dari Lampung dan Jakarta.  " Alhamdulillah satu medali emas," ujarnya

Atlet Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kepri itu menuturkan menghadapi lawan-lawan tangguh.

Namun, ia mengaku cukup percaya diri dengan persiapan yang dilakukannya sejak awal April lalu. "Latihan satu bulan setengah," kata Galuh.

Dari 37 atlet Inkanas yang diterjunkan Kepri, 3 atlet dari Polda Kepri, 2 atlet dari Polresta Barelang, 1 atlet Polres Natuna serta 1 atlet dari Brimob Polda Kepri.

Pada Sabtu (9/3/2019) ini, direncanakan Kapolri Jendral Tito Karnavian yang akan membuka langsung kejuaraan Kapolri VIII tersebut.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews