Lingga Targetkan Masuk Final Piala U-15 Kepri 2019

Lingga Targetkan Masuk Final Piala U-15 Kepri 2019

Ilustrasi

Lingga - Kabupaten Lingga tahun 2019 ini dipercaya menjadi tuan rumah turnamen sepak bola U-15 tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga pun, memiliki target tersendiri pada ajang tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam mengatakan, untuk persiapan Piala U-15 itu, pihaknya sudah mulai melakukan persiapan. Mereka fokus melakukan pembinaan di setiap kecamatan di Kabupaten Lingga.

"Kita ada 4 kecamatan yang membina cabang sepak bola ini. Latihan itu 3 kali seminggu. Pembinaan kami lakukan melalui Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) yang telah ada di setiap kecamatan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (28/2/2019).

Lanjut Rostam, beberapa bulan kedepan tim seleksi dari Disparpora akan turun ke desa-desa dan kecamatan yang membina atlet terkait. Hal tersebut dilakukan untuk membentuk satu tim yang akan mewakili Kabupaten Lingga di ajang piala U-15 tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang diperkirakan berlangsung pertengahan tahun ini.

"Kami yakin, Insya Allah, dan mudah-mudahan tahun ini para atlet bisa seperti yang dulu. Target kita sampai final. Apalagi main di kandang sendiri nanti," ucapnya.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, tim Kabupaten Lingga bisa memastikan langkah baik pada kompetisi ini. Tahun 2017, Lingga mendapatkan posisi empat, dan tahun 2018 meningkatkan ke posisi runner-up. Dengan begitu, di tahun ini diharapkan Lingga kembali mampu meraih gelar terbaik.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews