Serahkan SK, Sekda Bintan Ingatkan 194 CPNS Terkait Hal Ini

Serahkan SK, Sekda Bintan Ingatkan 194 CPNS Terkait Hal Ini

Sekda Bintan, Adi Prihantara memberikan SK CPNS. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Sekda Bintan, Adi Prihantara menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 194 orang tenaga pendidikan, kesehatan dan teknik di Aula Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jumat (8/3/2019).

Dengan diterimanya SK yang ditandatangani Bupati Bintan, maka 194 CPNS dinyatakan sudah mulai aktif bekerja di Pemkab Bintan pada Senin (11/3/2019).

Adi Prihantara meminta agar para CPNS yang telah menerima SK untuk menjalankan perannya sebagai abdi negara.

"Ingat, seragam dan seluruh atribut ASN bukan untuk dibangga-banggakan, melainkan dijadikan sebagai penanda bahwa kalian adalah pelayan masyarakat," ujarnya.

Tugas dan fungsi ASN itu semakin banyak. Begitu juga PR bagi ASN sudah menumpuk jadi marilah bersama-bersama memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dan menciptakan inovasi-inovasi yang andal untuk membangun daerah.

"Segeralah beradaptasi dengan lingkungan kerja masing-masing dan tunjukkan dedikasi tinggi sebagai ASN. Kerjalah dengan disiplin serta tunjukin kita sebagai pekerja keras dalam membangun daerah yang kita cintai ini," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Irma Annisa mengatakan 2018 lalu Kabupaten Bintan mendapat kuota formasi CPNS dari Kemenpan-RB sebanyak 250 orang.

"Untuk tenaga pendidik/guru sebanyak 150 orang, tenaga kesehatan sebanyak 70 orang dan tenaga teknis 30 orang," jelasnya.

Dari kuota yang dibuka tersebut, kata Irma, diterima jumlah pendaftar sebanyak 2.266 orang. Setelah diseleksi dinyatakan lulus administrasi sebanyak 1940 orang.

Lalu, proses selanjutnya para pendaftar yang lulus administrasi mengikuti segala tahapan ujian. Akhirnya hanya 194 orang yang diterima sebagai CPNS di Pemkab Bintan.

"Jadi 194 orang itulah yang terima SK CPNS. Dengan rinciannya 100 orang tenaga pendidik, 62 orang tenaga kesehatan, 29 orang tenaga teknis ditambah 3 orang lulusan STTD yang merupakan putra asli derah," sebutnya.

Para CPNS tersebut sudah mulai aktif bekerja 11 Maret 2019 mendatang. Diminta masing-masing Kepala OPD langsung menempatkan CPNS yang telah ditetapkan formasinya sesuai dengan jabatan yang ditentukan.

Kemudian beberapa bulan ke depan, para penerima SK CPNS tersebut akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan (Prajab) di Bapelkes Batam.

"Bapelkes Batam telah menandatangai MoU dengan BKPSDM Bintan. Jadi untuk Diklat Prajab-nya di Bapelkes Batam," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews