Kotak Infak di Masjid Kerap Jadi Incaran Maling, Ini Anjuran Kapolsek

Kotak Infak di Masjid Kerap Jadi Incaran Maling, Ini Anjuran Kapolsek

Kegiatan berjumpa warga dan tatap muka oleh Polsek Tanjungpinang Barat. (Foto: Afriadi/batamnews)

Tanjungpinang - Pencurian kotak infaq akhir-akhir ini marak di Tanjungpinang. Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin akhirnya mengajurkan pengurus masjid menyimpan kotak infaq di lokasi aman, atau dibawa ke ruangan penjaga masjid

"Saat ini heboh pencurian kontak infaq, saya imbau agar pengurus masjid tidak membiarkan kota infaq begitu saja," kata Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin saat berkeliling dan berjumpa tokoh masyarakat, Kamis (7/3/2019).

Kegiatan menyambangi masyarakat dilakukan dalam rangka silaturahmi dan menjalin kedekatan anggota Polri dan warga. Selain itu juga untuk menampung keluhan-keluhan terkait sosial dan kamtibmas.

Iptu Firuddin menyarankan kepada pengurus masjid di Kecamatan Tanjungpinang Barat agar menyimpan uang di kotak infaq usai dijalankan di masjid. 

"Pencurian kotak infaq ini sudah tidak benar, ini tempat ibadah. Selain itu juga saya mengajak bapak dan ibu untuk melaporkan ke kami kalau ada orang-orang melakukan kampanye di tempat ibadah," ucapnya.

Selain itu juga, saat bertemu dengan masyarakat kelurahan Bukit Cermin, Iptu Firuddin juga menampung beberapa keluhan.

"Keluarkan uneg-uneg ibu dan bapak, selagi kita bantu, kita bantu bersama, kalau ada apa-apa datang ke kantor Polsek Tanjungpinang Barat. Itu kantor masyarakat juga, jangan segan untuk datang," sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews