Anak Usia 5 -14 Tahun Banyak Terserang DBD di Karimun

Anak Usia 5 -14 Tahun Banyak Terserang DBD di Karimun

Demam Berdarah Dengue. (Foto: Ilustrasi)

Karimun - Demam Berdarah Dengue (DBD) di Wilayah Kabupaten Karimun banyak menyerang anak usia 5 hingga 14.

Dari data Dinas Kesehatan, hingga saat ini telah tercatat sebanyak 61 kasus demam berdarah. Dari jumlah itu, 44 persen merupakan anak di usia 5-14 tahun.

Namun, untuk usia 1 tahun, terdata sekitar 4 persen, usia 1-4 tahun sebanyak 14 persen, kemudian usia 15-44 tahun sebanyak 34 persen, dan usia 44 tahun ke atas 4 persen.

"Kasus DBD terbanyak menyerang anak usia 5-14 tahun dengan persentase mencapai 44 persen," ujar Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi.

Untuk kasus DBD saat ini, sudah tercatat di 9 Kecamatan di Karimun. Dengan jumlah kasus terbanyak di Kecamatan Kundur, yaitu 14 kasus.

Selain itu, untuk Kecamatan Meral tercatat ada 12 kasus, Meral Barat 4 kasus, lalu Kecamatan Karimun 11 Kasus, Kundur Barat 6 kasus, Tebing 6 kasus, Kundur Utara 3 kasus, Belat 3 kasus dan Buru 2 kasus.

"Kita terus melakukan antisipasi dan minta masyarakat tetap waspada," katanya.

Pemerintah Kabupaten Karimun juga melakukan koordinasi dengan Camat dan Puskesmas untuk melakukan pencegahan serta memberantas sarang nyamuk.

"Langkah- langkah seperti menggencarkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk, abatesisasi dan juga fogging di wilayah terdapat DBD telah kita lakukan," katanya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews