SMKN 2 Lingga Kirim Belasan Pelajar ke Bintan Agro Beach

SMKN 2 Lingga Kirim Belasan Pelajar ke Bintan Agro Beach

Zalmidri bersama belasan pelajar SMKN 2 Lingga saat tiba di Binan Agro Beach (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Sebanyak 13 orang pelajar SMKN 2 Lingga, angkatan ke-6 tahun anggaran 2019, mendapatkan kesempatan untuk melakukan praktek kerjasama industri di Bintan Agro Beach and Resort selama 6 bulan, mulai 1 Maret-30 Agustus mendatang.

Guru sekaligus pembimbing dalam kegiatan tersebut, Zalmidri mengatakan, terlaksananya praktek atau magang tersebut karena adanya kerjasama yang baik dari wali murid, pihak sekolah dan management Bintan Agro.

"Ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Bintan. Karena di tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan di Kota Batam yang menyebar di beberapa hotel berbintang dan kawasan pariwisata," kata dia kepada Batamnews.co.id, Jumat (1/3/2019).

Zal menjelaskan, adapun tujuan praktek kerjasama industri tersebut yakni, untuk meningkatkan skill sehingga pelajar mampu bersaing di dunia kerja sektor pariwisata.

Keyakinan ini telah dibuktikan melalui beberapa siswa/siswi lulusan SMKN 2 Lingga yang telah bekerja di beberapa industri pariwisata di Batam bahkan ada yang telah bekerja di Bintan Agro.

"Mudah-mudahan ilmu serta pengalaman yang telah didapatkan dapat dijadikan pegangan untuk masuk ke dunia kerja, baik bekerja di Lingga maupun di luar Kabupaten Lingga," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews