Nasib Pelantar Penghubung Pangkalan Buluh di Lingga Tergantung Anggaran

Nasib Pelantar Penghubung Pangkalan Buluh di Lingga Tergantung Anggaran

Pelantar penghubung di Pangkalan Buluh, Desa Limbung memprihatinkan (Foto:ist)

Lingga - Kondisi pelantar penghubung di Pangkalan Buluh, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, kian paran. Jembatan kayu yang berada diantara rumah warga ini sudah terlihat tidak layak untuk dilalui.

Kondisi ini bukan baru terjadi sekarang, tapi sudah sejak dulu. Padahal, jembatan tersebut merupakan akses vital, sayangnya tak teperhatikan.

"Di APBD-P nanti kami upayakan perencanaannya," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, Selamat melalui Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut, Sumarno ketika dihubungi Batamnews.co.id, Senin (25/2/2019).

Namun, Sumarno tidak bisa memastikan apakah jembatan tersebut akan dibangun tahun ini juga. Tapi, ia mengaku pihaknya akan tetap berupaya menjadikan prioritas dengan membuat perencanaannya di APBD-Perubahan.

"Nanti di APBD-P kami usahakan untuk fisiknya kalau anggaran tersedia. Tapi kalau perencanaannya saya pastikan di P kami lakukan," ujarnya.

Diketahui, berdasarkan pengukuran yang dilakukan oleh staff Dishub Lingga saat turun ke lapangan beberapa waktu lalu, panjang pelantar penghubung tersebut yakni 89 meter. Dengan demikian, diharapkan agar warga setempat untuk bersabar.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews