KPU Bintan Sediakan Pompong Gratis di Tambelan Untuk Transportasi ke TPS

KPU Bintan Sediakan Pompong Gratis di Tambelan Untuk Transportasi ke TPS

Ilustrasi.

Bintan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan menjamin pemilih pulau teluar di Kecamatan Tambelan bisa mencoblos pada Pemilu Serentak 17 April mendatang.

KPU Bintan akan memfasilitasi sepenuhnya pemilih agar menggunakan hak suaranya di TPS.

Komisioner KPU Bintan Divisi Program dan Data, Haris Daulay mengatakan, Tambelan memiliki 7 desa dan 1 kelurahan. Disana akan didirikan 17 TPS namun dari hasil koordinasi dan pengecekan langsung telah ditemukan dua kendala.

"Kita sudah koordinasi dengan PPK dan Panwascam bahkan kita cek langsung. Ternyata ada kendala yang kita temukan yaitu masalah jaringan internet dan jarak TPS," ujar Haris, Senin (25/2/2019).

Untuk jaringan internet, kata Haris, memang agak sulit. Tetapi dengan adanya beberapa fasilitas penunjang lainnya di pulau-pulau maka dia yakin masih dapat dipergunakan secara maksimal.

Kemudian untuk jarak TPS yang  berjauhan antara desa dengan pusat pemerintahan kecamatan. Sehingga sangat menyulitkan untuk pengiriman logistiknya.

"Ada 3 desa yang letaknya teluar seperti Desa  Pengikik, Pulau Pinang dan Mentebung. Selain jauh, transportasi di sana sangat minim," jelasnya.

KPU Bintan berjanji akan mengakomodir semua masalah itu sebelum pemilu serentak tiba. Caranya dengan menyediakan pompong gratis untuk mengirim pasokan logistik di 3 desa terluar itu.

Kemudian bagi pemilih yang berada di Pulau Pejantan, Desa Mentebung juga disediakan pompong gratis untuk menuju ke TPS. Sebab hanya di pulau ini yang tidak ada TPS.

"TPS untuk pemilih di Pulau Pejantan dipusatkan dekat pemerintahan Desa Mentebung. Maka kami akan sediakan pompong gratis untuk mengangkut para pemilih-pemilih di Pulau Pejantan agar bisa menuju TPS," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews