Millenial Road Safety Festival

Gelaran MRSF di Natuna: Hampir Semua Warga Ranai Tumpah Ruah di Jalan

Gelaran MRSF di Natuna: Hampir Semua Warga Ranai Tumpah Ruah di Jalan

Jalan santai dalam memeriahkan MRSF di Natuna dijubeli warga di Ranai Kabupaten Natuna. (Foto: Riki Rinovski)

Natuna - Gelaran Millenial Road Safety Festival (MSRF) di Kabupaten Natuna diisi dengan jalan santai, Minggu (24/2/2019) pagi. Start dimulai di Pantai Kencana, Ranai. Puluhan ribu warga memadati pantai kencana sejak pukul 05.30 WIB. 

Masyarakat tumpah ruah. Kegiatan ini digelar serentak oleh Polda kepri di seluruh Polres dan Polresta di Provinsi Kepulauan Riau.

Selain melaksanakan kegiatan jalan santai, juga digelar berbagai kesenian dan atraksi yang dilakukan oleh pelajar maupun anggota Polres Natuna.

Diantaranya adalah atraksi kemampuan berkendara sepedamotor oleh anggota Polwan Polres Natuna, serta penampilan kesenian tari dan marching band oleh pelajar SLTA di Natuna.

Kampanye keselamatan berkendara ini juga menyediakan door prize yang diburu warga. Linda pelajar dari SMAN 2 Kecamatan Bunguran Timur pun mengapresiasi upaya kampanye keselamatan berkendara di jalan raya, khususnya pada generasi milenial.

 

 

“Memang ada imbauan dari sekolah agar kami mengikuti kegiatan ini, namun selain itu kami ingin juga berpartisipasi menjadi pelopor kesadaran berkendara dan berlalu lintas,” kata Linda yang datang bersama teman - temannya.

Tokoh masyarakat Natuna, Rodhial Huda yang datang bersama keluarga turut menanggapi positif program Polri ini

“Kita harus tahu bagaimana sebenarnya berkendara yang baik. Kegiatan ini sangat positif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Bukan berarti kita memiliki kendaraan lalu semaunya kita menggunakannya. Tapi ada aturan yang harus kita patuhi untuk keselamatan kita sendiri,” kata Rodhial.

Kegiatan Milenial Road Safety di Kabupaten Natuna dilepas secara resmi oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, bersama Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi karyanto. Tampak juga pimpinan FKPD Natuna. Acara ditandai dengan pelepasan burung merpati dari depan pintu gerbang Kota Ranai di Pantai Kencana.

Rute jalan santai ini menempuh jarak kurang lebih 3 Kilometer. Start dari Pantai Kencana denga rute Jalan Soekarno Hatta - Jalan Sudirman - Jalan Dewi Sartika - Jalan Hangtuah dan Finish kembali di Pantai Kencana Ranai.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh hiburan musik orgen tunggal dengan penyanyi lokal dan dari Kota Batam.

Hadiah-hadiah menarik disediakan dalam kegiatan ini diantaranya 2 unit sepeda motor matic, 5 unit sepeda gunung, mesin cuci, kulkas, televisi dan lain sebagainya. Hadiah – hadiah itu mengundang antusias masyarakat untuk mengikuti jalan santai. 

Namun saking besarnya gelaran akbar ini banyak masyarakat ada yang kecewa karena tidak kebagian kupon. Bahkan saat pembagian kupon di kawasan simpang 4 Masjid Jamik sempat terjadi insiden ada peserta yang pingsan karena terhimpit berdesakan berebut kupon doorprize jalan santai. Warga Ranai benar-benar tumpah ruah di jalanan.

 

Kupon kurang

 

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengakui, terkait kekurangan kupon pihaknya sudah melakukan penambahan 2000 kupon. "Kami sudah bagikan kepada warga masyarakat yang merasa belum dapat. 

"Kalau ada yang kecewa silahkan. Kami sudah progres dengan penambahan yang baru dan langsung kami bagikan. Walaupun dalam dinamika dan fakta di lapangan, kami merasa tidak mungkin terjadi. Kami Abaikan itu demi memberikan pelayanan," terang Nugroho

Antusiasme warga memang luar biasa. Persidiaan kupon yang ada pun di luar perkiraan. "Kami siapkan 16 ribu kupon dan sudah kami infokan," ujarnya

"Kami perlu sampaikan jika kegiatan ini untuk masyarakat. Kalaupun misalnya ada kekurangan dalam pelaksanaanya kami mohon maaf. Anggota di lapangan disibukkan dengan pelayanan dan pengamanan, sehingga anggota tidak ada yang mendapat kupoon," ungkapnya.

Nugroho mengatakan hal itu tetap menjadi penyemangat instansinya untuk memotivasi kedepannya. "Intinya kita melaksanakan kegiatan ini dengan niat baik dan ikhlas," tuturnya.

(fox)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews