Ini Cara Pemko Tanjungpinang Kerjakan Proyek Seragam Sekolah Gratis

Ini Cara Pemko Tanjungpinang Kerjakan Proyek Seragam Sekolah Gratis

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang menyiapkan Rp 7 M dana APBD 2019 untuk proyek pengadaan seragam sekolah SMP dan SD gratis yang akan diberikan kepada pelajar. Proyek ini sedang dalam tahap penyusunan kerangka acuan kerja oleh kuasa pengguna anggaran

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG menuturkan pengadaan seragam ini tidak dilakukan lelang umum. Namun diberikan kuasa kepada tiap sekolah agar dikerjakan penjahit lokal di Tanjungpinang.

"Itu sesuai dengan kebijakan Walikota Tanjungpinang, nah kalau dilelang secara umum tentunya perusahaan besar yang berpeluang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang, Sabtu (23/2/2019).

Kuasa pengguna anggaran tentu kepala sekolah. "Teknisnya nanti kalau anggarannya di atas Rp 200 juta tentunya dilelang disekolah," ujarnya.

Dadang mengatakan, pihaknya belum bisa menyebutkan kisaran jumlah seragam sekolah tersebut. Program itu mulai pada saat memasuki tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

"Belum bisa kami tentukan berapa, lihat berapa jumlah siswa masuk nanti, tak hanya seragam saja, tapi perlengkapan lainnya seperti sepatu," sebutnya.

(adi)