Tanjungpinang Gratiskan Seragam Sekolah untuk Siswa Mulai 2019

Tanjungpinang Gratiskan Seragam Sekolah untuk Siswa Mulai 2019

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang mengalokasikan anggaran Rp 7,9 miliar untuk pengadaan seragam sekolah gratis melalui APBD tahun 2019.

Pengadaan seragam gratis ini sesuai janji kampanye Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang beberapa waktu yang lalu.

Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga mengatakan, mengingat pengadaan seragam gratis ini memakan anggaran yang cukup besar, proses pelelangannya akan melibatkan tim TP4D.ngin melibatkan tim TP4D dalam proses pelelangan nanti.

"Sehingga tak ada norma-norma atau payung hukum yang dilanggar dalam pengadaan seragam gratis tersebut," sebut Ade Angga, Selasa (4/12/2018).

Ade Angga menuturkan, apabila memungkinkan anggaran pengadaan seragam gratis ini masuk ke penjahit lokal di Tanjungpinang dan supaya perekonomian lokal hidup.

"Selain itu juga, ketika terjadi kesalahan pada ukuran baju, bisa segera diperbaiki," ujarnya.

Ia menegaskan, instansi terkait atau Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang akan mempelajari secara teknis, supaya program ini tepat sasaran.

"Silahkan formula-formula yang tepat itu pengadaan seragam gratis ini. Saran kami libatkan lokal. Tapi kalau bicara pengadaan ini tentunya lelang," jelasnya.

(adi)