Ribuan Peserta Perebutkan Kuota 237 CPNS di Tanjungpinang

Ribuan Peserta Perebutkan Kuota 237 CPNS di Tanjungpinang

Tanjungpinang - Sejak dibukanya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), ada sebanyak 2.857 peserta yang telah mendaftar di Website BKN untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang. Hal ini menunjukkan animo menjadi abdi negara cukup tinggi.

"Yang telah mendaftar itu sebanyak 2.857 peserta, tapi yang sudah verifikasi sebanyak 2.844 peserta," kata Kepala BKPSDM Pemko Tanjungpinang, Tengku Dahlan, Senin (15/10/2018).

Ia mengatakan, pendaftaran CPNS ini berakhir sampai pukul 00.00 WIB nanti malam. Ada tiga tahap yang akan dilalui oleh peserta CPNS yakni Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetisi Dasar dan Seleksi Kompetisi Bidang.

"Tak bisa dipastikan, karena kan berubah terus, kita tunggu saja nanti, bagi peserta yang lulus dapat mengikuti Kompetisi Dasar dan Seleksi Kompetisi Bidang sesuai jadwal yang telah ditetapkan," jelasnya.

Ia melanjutkan, penerimaan CPNS sebanyak 237 orang terdiri dari tenaga guru 164 orang, tenaga kesehatan 56 orang dan tenaga teknis 17 orang.

"Selain dari itu juga ada formasi khusus 5 persen dari total penerimaan CPNS daerah atau sebanyak 11 orang untuk lulusan cumlaude, dan 1 persen untuk penyandang disabilitas atau sebanyak 2 orang," ujarnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews