PPLP Tanjunguban Donorkan 22 Kantong Darah

PPLP Tanjunguban Donorkan 22 Kantong Darah

Personel PPLP Tanjunguban bersama Ibu Dharma Wanita mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati HUT PPLP ke-33 (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban menggelar aksi donor darah di Kecamatan Bintan Utara, Jumat (22/2/2019). Aksi yang diikuti personil PPLP dan Ibu Dharma Wanita berhasil mengumpulkan sebanyak 22 kantong darah.

Komandan PPLP Tanjunguban, Mohamat Nasir mengatakan, donor darah yang dilaksanakan PPLP Tanjunguban ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang.

"Kegiatan ini termasuk salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 PPLP," ujar Nasir.

Hasil darah yang didonorkan ini akan diserahkan ke PMI Tanjungpinang. Dengan harapan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Selain aksi ini, PPLP Tanjunguban juga sudah menggelar bakti sosial (Baksos) lainnya. Seperti membersihkan pantai dan lokasi panti asuhan serta sekolahan yang ada di bagian Utara Kabupaten Bintan, yakni Kawasan Pantai Senggiling, Panti Asuhan Umi Al Fitra di Tanjungpinang serta Taman Kanak-kanak (TK).

"Kegiatan ini juga sebagai momentum meningkatkan silaturahmi antar sesama personel dan keluarga serta kepedulian terhadap lingkungan," katanya.

Nasir berharap, di HUT Ke-31 PPLP ini mampu memotivasi semangat kerja dan profesionalitas personil PPLP dalam bekerja. "Semoga kita bisa terus meningkatkan kepedulian dan memberikan dampak positif kepada masyarakat," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews