Bupati Apri Ajak Kadin Bintan Seriusi Investasi dan Wisata

Bupati Apri Ajak Kadin Bintan Seriusi Investasi dan Wisata

Bupati Bintan, Apri Sujadi dan pengurus Kadin Bintan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan selama ini mitra yang terjalin antara Kadin Bintan dan Pemkab Bintan selalu memberikan kontribusi yang positif dan nyata. Diantaranya mengupayakan pengembangan dan peningkatan sektor kepariwisataan.

"Kita harapkan Kadin Bintan yang baru mampu membawa perubahan yang lebih baik lagi dan kita bisa terus bermitra untuk memajukan perekonomian daerah," ujar Apri di Bintan Villa, Rabu (20/2/2019).

Kadin dan Pemkab Bintan memang mitra strategis. Sehingga satu dengan lainnya selalu memberikan masukan-masukan dalam rangka merumuskan regulasi-regulasi yang mudah.

Untuk tahun ini, Apri berharap Kadin Bintan bisa serius bersama membantu Pemkab menciptakan regulasi-regulasi baru untuk mendukung lini sektor pariwisata dan industri di Bintan.

"Diharapkan juga dengan adanya Kadin Bintan yang baru bisa mendukung investasi yang semakin mudah masuk ke sini," katanya.

Pariwisata yang dibutuhkan regulasi baru itu berada di Pantai Timur Bintan atau Pantai Trikora. Sampai saat ini wisatawan mancanegara yang berkunjung ke sana melalui pintu masuk di Tanjunguban, Lagoi dan Tanjungpinang.

Namun di tahun ini diharapkan kemitraan ini mampu mengaktifkan Pelabuhan Internasional Berakit. Sehingga wisatawan mancanegara yang berasal dari Singapura dan Malaysia bisa langsung ke Pantai Trikora.

Kemudian wisatawan mancanegara tidak hanya sekedar menginap dan mencicipi kuliner di resort-resort saja. Melainkan mau bertandang ke permukiman untuk membeli hasil olahan milik warga tempatan.

Lalu untuk Kawasan Industri Lobam diharapkan juga bisa lebih berkembang dengan cara menciptakan regulasi baru untuk merubah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang ada saat ini.

Selama ini RTRW di Lobam hanya Kawasan Industri Berat sehingga investor kecil tak dapat berinvestasi di sana. Namun mulai tahun ini statusnya harus bisa dirubah menjadi Kawasan Industri Terpadu. Dengan begitu semua usaha bisa berdiri di wilayah industri bagian utara ini.

"Ini akan jadi PR bagi kita bersama. Dalam waktu dekat, Kadin Bintan dan Pemkab Bintan harus duduk bersama untuk mencari solusi dari masalah ini salah satunya dengan menciptakan regulasi baru agar investasi berbagai bidang bisa tumbuh di Bintan," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews