Winda Idol Ajak Desainer Batam Kolaborasikan Fashion Batik Kepri

Winda Idol Ajak Desainer Batam Kolaborasikan Fashion Batik Kepri

Winda Idol ketika berbincang dengan Batamnews beberapa waktu lalu (Foto:Adi/Batamnews)

Batam - Desainer Kota Batam, Hanita Irwani berkolaborasi dengan artis ibu kota, Winda Viska atau akrab disapa Winda Idol yang berdomisili di Tanjungpinang. Hanita akan mengeluarkan produk fashion batik dalam waktu dekat.

Mereka juga memberikan brand online untuk produk batiknya dengan nama The Rampalable. Produk ini, nantinya akan mengusung tema kasual sehingga bisa digunakan sehari-hari.

Menurut keterangan Hanita, pengeluaran produk ini merupakan permintaan Winda kepada dirinya.

“Awalnya dari obrolan santai saya dengan Winda ya. Dia bilang kayaknya lucu bikin clothingan. Terus nanya, tapi apa ya biar kelihatan ada di daerah. Dia pengen baju yang enggak semua orang bisa buat. Makanya mau diperkenalkan batik yang bisa dipakai sehari-hari dan mencirikan Kepri,” ujarnya.

Sebagai Duta Pariwisata Tanjungpinang, sekaligus figur publik skala nasional, Hanita menceritakan keinginan Winda untuk mempromosikan sumber daya yang ada di Kepri ke tingkat nasional.

Winda ingin menunjukkan kekayaan yang dimiliki Kepri dari Batik yang merupakan pakaian diproduksinya. Karena ketika bernyanyi, Winda mengaku banyak yang memperhatikan dan menanyakan pakaian yang dia kenakan.

“Dia ingin mengomersilkan sumber daya yang ada di Kepri jadi hits lah di ajang nasional. Kan ada biota laut seperti gonggong dan semua biota laut yang sudah diklaim Kepri dalam batik Kepri. Jadi kedepannya bisa membantu perekonomian Kepri juga,” katanya.

Produk yang pertama kali akan diluncurkan dari kolaborasi ini adalah dress dengan bahan batik Kepri. Namun tidak hanya dress saja dalam koleksi batiknya, Winda dan Hanita juga akan meluncurkan semua bentuk busana kasual dengan menggunakan batik Kepri.

Hanita berharap dengan mengeluarkan produk kasual bisa diterima kalangan muda. “Harapannya pengen baju itu bisa terpakailah dikalangan anak muda. Karena konsepnya kan ready to wear, kasual, look gitu,” harapnya.

Untuk sementara, produk mereka akan dibuka online setelah launching pertama, mereka baru berencana membuka showroom yang base outletnya di Tanjungpinang jika memang orderan sudah membeludak. Produk kolaborasi ini nantinya akan dibanderol mulai dari kisaran harga Rp 300 ribu.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews