BIFF 2018 Angkat Tren Fashion dan Kekayaan Kuliner Indonesia

BIFF 2018 Angkat Tren Fashion dan Kekayaan Kuliner Indonesia

Sejumlah model memeragakan busana rancangan desainer Indonesia di ajang BIFF 2018. (Foto: Johannes Saragih/batamnews).

Batam - Ratusan pengunjung terpukau oleh deretan model di acara Batam International Fashion & Food (BIFF) 2018 di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP), Jumat (2/11/2018) sore.

Kegiatan ini menampilkan beragam kekayaan budaya Indonesia serta menghadirkan festival mode dan festival makanan terbesar. 

Di ajang BIFF 2018 ini menampilkan tren fashion baik lokal maupun internasional dari 4 desainer ternama ibu kota sekaligus memperkenalkan kuliner khas Indonesia yang ada di Kepri.

Ajang yang telah memasuki penyelenggaraan tahun ke-4 ini memiliki tujuan mendorong promosi untuk Indonesia agar masyarakat internasional maupun ASEAN semakin mengenal dengan beragam fashion dan kuliner khas Indonesia.

Christine Besinga, perwakilan PT ENCRO selaku panitia penyelenggara BIFF 2018 mengatakan, melalui ajang ini diharapkan dapat merangsang pertumbuhan industri kreatif yang menopang pariwisata.

“Selain kami ingin mengangkat brand lokal tanah air, ajang ini diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia melalui Batam,” kata Christine setelah acara.

Acara yang didukung oleh desainer ternama dan model ternama ibu kota ini mendapat respons yang baik bagi para pengunjung.

Indah, salah satu pengunjung yang menyaksikan acara itu mengatakan sangat terpesona dengan fashion yang ditampilkan.

“Berkelas sekali,” ujarnya kepada batamnews.co.id.

Menurut Indah, dengan adanya ajang seperti ini diharapkan dapat membuat negara-negara lainnya mengakui keanggunan fashion mode oleh desainer Indonesia.

“Terus berkarya. Jangan mau kalah sama negara lain,” ucapnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews