Santap Beras Lokal, Awe Optimis Sawah Panggak Darat Berhasil

Santap Beras Lokal, Awe Optimis Sawah Panggak Darat Berhasil

Bupati Lingga, Alias Wello terlihat begitu lahap menikmati masakan dari beras lokal Panggak Darat, Bukit Langkap dan Resang dengan lauk pauk khas (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kehadiran stand bazar Desa Panggak Darat di Halaman Kantor Bupati Lingga, dalam rangka memeriahkan syukuran tiga tahun kepemimpinan Awe-Nizar di Bunda Tanah Melayu, menarik minat Alias Wello untuk mengunjunginya.

Pantauan Batamnews.co.id di lapangan, orang nomor 1 di Lingga itu terlihat begitu semangat hadir di tengah warga Panggak Darat. Bahkan, Awe tak canggung makan bersama warga tanpa ada pembedaan status.

Baca: Awe Yakin Lingga Mampu Jadi Lumbung Pangan Wilayah Perbatasan

Disela-sela makan siangnya, Awe mengaku optimis lahan sawah di Desa Panggak Darat akan menghasilkan beras yang lebih baik kedepannya. "Ini perlu menjadi prioritas dan perhatian penuh pemerintah daerah atas apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat," kata pria berdarah Bone itu.

Kemudian, ia juga menyinggung mesin penggiling padi yang dimiliki Desa Panggak Darat. Menurutnya, mesin yang kecil tersebut tidak akan maksimal dalam proses penggilingan, terlebih lagi dengan jumlah banyak.

"Perlu kita datangkan mesin yang lebih besar lagi agar petani bisa terbantu. Insya Allah akan kita upayakan mesin yang lebih besar," ucapnya.

Baca: Desa Panggak Darat Buktikan Program Awe-Nizar di Sektor Pertanian Berhasil

Sementara itu, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lingga, Safaruddin yang turut hadir mengatakan, kepala desa yang komitmen membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya patut mendapatkan penghargaan dari pemerintah.

"Kepala desa yang dengan baik mampu memanfaatkan program-program pemerintah yang langsung masuk ke desa," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Panggak Darat, Zulmafriza beserta warga setempat yang hadir menyambut baik apresiasi dan upaya yang disampaikan Alias Wello. Mereka berharap, hal itu bisa terealisasi.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews