Pembunuhan di Batam

Gadis Tionghoa Dibunuh Gara-gara Sarankan Teman Putuskan Cinta dengan Pelaku

Gadis Tionghoa Dibunuh Gara-gara Sarankan Teman Putuskan Cinta dengan Pelaku

Fitri (Foto: Dok. pribadi)

Batam - Alasan Yuda Lesmana menghabisi Fitri Suryani alias Fitri Yu, gadis keturunan Tionghoa di Batam, Provinsi Kepulauan Riau, benar-benar mengejutkan. Pelaku pembunuhan itu beralibi memendam dendam sudah sejak lama.

Ia beralibi, lima tahun lalu, Yuda memiliki seorang pacar. Awalnya diantara mereka tidak ada masalah. Belakangan hubungan itu berantakan dan mereka pun berpisah.

Yuda pun mencari alasan pacarnya memutuskan. "Korban (Fitri) menyuruh temannya mutusin Yuda karena dia tak ada masa depannya," ujar seorang yang mengenal Yuda dan Fitri kepada batamnews.co.id, secara khusus, siang tadi.

Baca juga: Video: Pengakuan Pelaku Pembunuhan Bengkong Usai Diringkus Aparat

Sejak saat itu, Yuda pun menaruh dendam kepada Fitri. Hingga pada suatu ketika, Senin (11/2/2019), saat itu tiba. Yuda pun menunaikan dendam kesumatnya. 

Fitri dihabisi saat seorang diri di rumahnya di Bengkong Laut pada siang hari. Pedagang tabung gas elpiji mengalami luka tusuk di sejumlah bagian tubuh sebanyak 10 titik.

Baca juga: Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan di Bengkong

Hingga kini polisi terus mendalami kasus pembunuhan bermotif dendam di Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong. Seorang pria bernama Yuda Lesmana mengaku bertanggungjawab atas kematian Fitri Suryati.

Yuda mengakui jika ia sudah merencanakan menghabisi Fitri sejak lima tahun lalu. Dalam sebulan terakhir, ia sudah mengintai Fitri yang ternyata kini menjalankan usaha pangkalan gas elpiji.

Pelaku pembunuhan, Yudha Lesmana (26) diringkus tim gabungan Jatanras Polda Kepri dan Polresta Barelang di kamar kosnya di Bengkong Permai, Senin (11/2/2019) sekitar pukul 23.30 WIB.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto memberikan apresiasi kepada jajarannya atas pengungkapan kasus tersebut yang dinilai begitu cepat dalam perkara kasus pembunuhan tersebut.

Berita lainnya: 

Barang Menumpuk di Kargo, Puluhan Massa Demo Bea Cukai Hang Nadim

Bisnis Online di Batam Memasuki Masa Suram

Jasa Pengiriman Boikot Kirim Kargo via Udara Mulai Hari Ini

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews