Valid! Hummer Bermasalah di Polda Kepri Milik Alias Wello

Valid! Hummer Bermasalah di Polda Kepri Milik Alias Wello

Mobil Hummer bermasalah yang dititipkan Mabes Polri di Mapolda Kepri. Inset: Data kepemilikan kendaraan di BP2RD Kepri. (Foto: istimewa)

Tanjungpinang - Setelah sempat simpang siur, pemilik mobil mewah jenis Hummer yang berada di Mapolda Kepri akhirnya terkuak. Mobil itu merupakan titipan Mabes Polri dalam penanganan sebuah kasus.

Data dari aplikasi Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepulauan Riau diketahui mobil mewah bernomor polisi BP 4 AW dipastikan milik Alias Wello.

Batamnews.co.id memastikan hal ini saat mengakses langsung aplikasi BP2RD Provinsi Kepulauan Riau yang dipamerkan di Pameran IT Diskominfo Provinsi Kepri, Selasa (12/2/2019).

Aplikasi tersebut memampang dengan jelas pemilik mobil, alamat hingga data teknis kendaraan seperti nomor mesin dan nomor sasis.

Baca: Menelusuri Dugaan Gratifikasi Mobil Hummer Pejabat di Kepri

Disebutkan di dalam aplikasi itu, mobil tersebut bermerek Hummer H3L RHS AT. Tahun pembuatannya 2011 dengan kapasitas mesin 3.653 cc berwarna hitam. 

Terlihat juga dari data tersebut terdapat nomor BPKB, plat dasar. Kode pemilik yaitu pribadi Indonesia, Koda Fungsi adalah Perorangan. 

Setelah info pajak kendaraan tersebut di bagian bawah warga bisa melihat hitung PKB-BBNKB.

Aplikasi tersebut hanya bisa dilogin oleh petugas BP2RD yang memiliki username dan password. Aplikasi tersebut terlihat sangat memudahkan warga untuk melakukan pengecekan kendaraan bermotor.

Namun sampai saat ini tiba-tiba aplikasi tersebut tidak bisa lagi digunakan warga. Setelah diketahui identitas kendaraan berkasus dan adanya pimpinan daerah tidak taat pajak. 

Sebelumnya, Alias Wello sempat berdalih tidak mengetahui siapa pemilik mobil mewah berharga miliaran itu. Dalam dua kali kesempatan, di Batam dan Tanjungpinang, Bupati Lingga itu selalu menjawab dengan diplomatis.

"Tidak tahu saya tahu itu," ujar Alias Wello sambil tertawa masuk ke dalam mobil saat ditemui di Tanjungpinang, Senin (28/1/2019).

Baca: Ditanya Soal Hummer yang Disegel Mabes Polri, Alias Wello: Saya Tak Tahu

Hal yang sama juga disampaikan pria yang akrab disapa Awe itu saat acara Partai Nasdem di Batam, Jumat (25/1/2019).

(tan) 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews