BWSS IV Bangun Embung Bukit Tumang di Lingga Tahun Ini

BWSS IV Bangun Embung Bukit Tumang di Lingga Tahun Ini

Kepala BWSS IV, Ismail Widadi didampingi langsung Bupati Lingga, Alias Wello, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Lingga, Said Sudrajat mengunjungi salah satu lokasi pembangunan embung di Lingga (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) IV akan membangun embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, tahun 2019 ini. Kepala BWSS IV, Ismail Widadi pun sudah mengunjungi lokasi rencana pembangunan embung itu, Selasa (29/1/2019).

Pada kunjungan tersebut, Ismail didampingi langsung Bupati Lingga, Alias Wello, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-PKP) Lingga, Said Nursyahdu dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Lingga, Said Sudrajat.

"Pembangunan embung Bukit Tumang dilakukan tahun ini oleh BWSS. Nantinya embung ini akan dijadikan sumber air bersih dan ekowisata," kata Kepala DPUPR-PKP Lingga, Said Nursyahdu usai kunjungan tersebut.

Lanjut dia, selain embung Bukit Tumang, di tahun 2019 ini BWSS IV juga akan menyiapkan Detail Engineering Design (DED) pembangunan Sungai Jelutung, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga. Kemudian, lanjutan irigasi sawah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur.

"Dipilihnya sekitaran Bukit Tumang untuk dibangun embung ini, berdasarkan hasil dari kajian yang sebelumnya sudah dilakukan BWSS. Kemudian juga akan dibangun embung di Desa Sungai Harapan yang rencananya tahun depan," ujarnya.

Sebelumnya, untuk mensukseskan persawahan di Desa Bukit Langkap, Kementerian Pekerjaan Umum melalui BWSS IV juga telah melakukan normalisasi sungai yang berada disekitar sawah tersebut.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews