KPU Lingga Mulai Merakit 1.870 Kotak Suara Kardus

KPU Lingga Mulai Merakit 1.870 Kotak Suara Kardus

Rombongan Polres Lingga kunjungi gudang logistik KPU Lingga memantau keberadaan kotak suara yang baru dirakit sekitar 800-an lebih (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lingga, Kepulauan Riau, mulai merakit 1.870 kotak suara kardus yang telah sampai di gudang logistik sejak sebulan lalu. Namun, proses perakitan tersebut baru dilakukan dua hari belakangan.

Ketua KPU Lingga, Juliati mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 800 kotak suara berhasil dirakit. Beruntung, sejak kedatangan hingga saat ini tidak ada kotak yang rusak.

"Sejauh ini tidak ada yang rusak. Kotak ini baru dikirim ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) mendekati hari h, paling tidak 1 minggu sebelum pencoblosan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Sabtu (9/2/2019).

Ia menjelaskan, di Lingga pada Pemilu 2019 ini terdapat 352 TPS. Sedangkan TPS terbanyak berada di Kecamatan Senayang yaitu 79 TPS.

"Kami akan terus melakukan persiapan-persiapan menjelang hari h nanti, termasuk pendistribusian logistik," ujarnya.

Ia berharap, mulai dari proses perakitan hingga pendistribusian nantinya tidak ditemukan kendala. Sehingga, Pemilu 2019 dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews