Dirjen Dukcapil Distribusikan 4 Ribu Blangko E-KTP untuk Batam

Dirjen Dukcapil Distribusikan 4 Ribu Blangko E-KTP untuk Batam

Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar.

Batam - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam mendistribusikan empat ribu keping blangko e-KTP ke tiap kecamatan di Kota Batam pada awal Februari 2019.

Empat ribu keping blangko e-KTP tersebut merupakan bagi dari 5,2 juta blangko yang didistribusikan dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri tahun ini.

Blangko e-KTP yang diterima digunakan untuk pemula yang baru mengurus e-KTP, warga binaan yang saat ini sedang didata dan juga warga yang sudah lama mengurus e-KTP namun belum selesai dicetak.

"Alhamdulilah memasuki tahun 2019 kita baru menerima 4000 ribu kepring penambahan blangko e-KTP dari pusat di akhir bulan Januari kemarin," ujar Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar, Sabtu (9/2/2019).

Said menyebutkan, setelah penerimaan blangko tersebut, pihaknya kembali mengajukan permohonan penambahan blangko e-KTP lagi ke pemerintah pusat pada Rabu (6/2/2019) lalu.

“Supaya ketika yang kita terima barusan sudah selesai dicetak, kita sudah kembali menerima penambahan blangko. Ya mudah-mudahan satu dua hari ada informasi kita akan jemput lagi," kata Said.

Untuk warga yang masih belum selesai dicetak e-KTPnya, Said berharap untuk bersabar. Karena Disdukcapil Batam terus mengusahakan penyelesaian pencetakan e-KTP terhadap warga yang sudah mengajukan permohonan dan melakukan perekaman.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews