Perekonomian Nagoya Kembali Normal Pasca-Libur Imlek

Perekonomian Nagoya Kembali Normal Pasca-Libur Imlek

Aktivitas warga dan pedagang di kawasan Nagoya mulai terlihat (Foto:Dyah/Batamnews)

Batam - Setelah libur beberapa hari pasca tahun baru Imlek, perekenomian di area bisnis Nagoya, Kota Batam, Kepulauan Riau kembali normal. Namun, masih ada beberapa toko yang terlihat tutup.

Tapi, beberapa toko yang menjadi kebutuhan masyarakat, seperti grosir plastik, alat tulis kantor, sembako, perabotan, apotek, penjualan tas, sepatu dan jam tangan sudah mulai beraktivitas.

Kemudian, satu hal lagi yang membuat Nagoya kembali rama dikunjungi adalah mulai buka kembali, warung kopi dan foodcourt di dalam area ini.

Desi salah satu pelanggan grosir plastik di area pertokoan Nagoya mengaku senang, toko langganannya buka kembali.

"Seneng aja sih mba, akhirnya langganan buka lagi, sebelumnya kami jadi agak susah mau beli plastik untuk dagangan ini. Beli di tempat lain harganya sedikit mahal," ujarnya.

Sementara itu, Acheng salah satu pedagang grosir toko Sempurna Jaya mengatakan, liburan tiap tahun baru Imlek sudah menjadi kebiasaan di tokonya.

"Kami memang sudah biasa libur tiap Imlek, dan pelanggan pun biasanya udah tau dari jauh hari. Biasanya kami pasti infokan ke pelanggan karena libur kami bisa sampai seminggu seperti tahun ini," ucapnya.

Acheng mengatakan, liburan Imlek ini merupakan kesempatan berlibur bagi tokonya, karena setiap hari besar toko Acheng tidak pernah tutup.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews