Pemko Batam Kaji Ulang Keberadaan Taman Aspirasi

Taman Aspirasi di Batam Centre. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Pemko Batam akan mengkaji ulang keberadaan taman aspirasi di Batam Centre yang tak jelas fungsinya. Rencananya lokasi ini akan dijadikan lahan parkir untuk Kantor Kejaksaan Negeri Batam.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad pun tampaknya setuju dengan hal itu. "Kami mau kaji ulang lagi taman tersebut," ujarnya, Kamis (8/2/2019). 

Sesuai namanya, taman aspirasi awalnya diperuntukkan bagi warga yang ingin melakukan aksi, menyalurkan aspirasi, seperti unjuk rasa dan sebagainya. Selain itu untuk dijadikan publik sphere di tengah kota. Namun warga lebih suka beraktivitas di taman Engku Putri.

Selama ini taman aspirasi memang seakan terabaikan, bahkan banyak warga mengira lokasi itu kuburan karena sepi dan panas saat siang. Taman yang berada persis diantara Gedung DPRD Kota Batam dan Kantor Kejaksaan ini juga sempat dijadikan tempat penampungan imigran asal Asia Selatan.

Kajari Batam, Dedie Triahariadi juga berharap mendapat lahan parkir dari Pemko Batam, khususnya di dekat taman aspirasi. Ia mengaku selama ini area parkir di kejaksaan masih belum memadai. "Kalau malam, taman itu rawan," ujar Dedie.

(ret)