Survei Markplus Insight

Polres Lingga Urutan 3 Tingkat Kepuasan Publik Kategori Kota Kecil se-Indonesia

Polres Lingga Urutan 3 Tingkat Kepuasan Publik Kategori Kota Kecil se-Indonesia

Mako Polres Lingga (Foto:Humaspolres)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, berhasil menempati urutan ke-3 terbaik dalam tingkat kepuasan dan urutan ke-6 kepercayaan publik kategori kota kecil se-Indonesia tahun 2018. Hasil ini didapat berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim Markplus Insight.

Dari hasil survei yang dilaksanakan Markplus, Polres Lingga menempati urutan ke-3 dengan nilai 95,14 dari indeks kepuasan di atas 76,46 persen pada tingkat klasifikasi kota kecil seluruh Indonesia. Kemudian, Polres Lingga juga menempati urutan ke-6 dengan nilai 98,33 dari indeks kepercayaan diatas 80,37 persen.

"Survei yang dilakukan Markplus Insight ini didasarkan atas Professional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) yang merupakan Visi Kapolri yang sudah dicanangkan sejak tahun 2016," kata Humas Polres Lingga, Briptu Irwansyah Nainggolan kepada Batamnews.co.id, Jumat (8/2/2019).

Ia menjelaskan, Polres Lingga telah melakukan Inovasi dan pelayanan guna terwujudnya Polri yang Promoter, antara lain dengan pelayanan samsat antar kepulauan, pelayanan SKCK antar kepulauan, perpustakaan bergerak Puspa (Perpustakaan Polres Lingga) dan pelayanan info cuaca keliling serta Sambang Nusantara (Polair).

"Dalam hal penilaian, terdapat tiga metode yang digunakan dalam melakukan riset Promoter Polri, yakni online survei dengan menggunakan Platfrom kataanda.com, Computer Assited Telephone Interview (CATI), dan Computer Assited Personal Interview (CAPI)," ujarnya.

Namun tidak hanya itu, untuk memperkuat hasil temuan tersebut, Tim Markplus Insight juga melakukan Callback Responden, Obsevasi lapangan ke Polres, serta melakukan pengamatan terhadap berita-berita online.

"Satu hal yang paling terpenting, bahwa survei tersebut dilakukan kepada masyarakat yang tidak memiliki keluarga yang berkerja di kepolisian," ucapnya.

Sementara itu, untuk tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Polres Lingga menempati urutan pertama indeks kepuasan yaitu 95,14 persen. Kemudian disusul Polres Kepulauan Anambas 84,10 persen dan Polres Natuna 82,98 persen

Sedangkan untuk kota kecil dengan indeks kepercayaan di atas 80,37 persen, Polres Lingga juga menempati urutan pertama di Kepulauan Riau, dengan indeks 98,33 persen, kemudian Polres Kepulauan Anambas 95,00 persen, dan Polres Natuna 86,67 persen.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews