FSPMI Karimun Gelar Aksi Damai, Ini Tuntutannya

FSPMI Karimun Gelar Aksi Damai, Ini Tuntutannya

Buruh dari FSPMI berdiskusi dengan anggota DPRD Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Ratusan buruh yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI-FSPMI) Karimun menggelar aksi damai, Rabu (6/2/2019). Aksi tersebut merupakan bagian dari peringatan hari jadi FSPMI ke-20 tahun.

Sejumlah kantor pemerintahan seperti DPRD dan Kantor Bupati Karimun menjadi lokasi aksi para buruh. Terlihat di DPRD Karimun, beberapa perwakilan menyampaikan pendapat aspirasinya kepada anggota Dewan.

Aksi damai yang dilakukan para buruh di Karimun tersebut menuntut beberapa permasalahan yang belum terselesaikan bisa ditemukan solusinya.

Seperti, penyediaan lapangan kerja, tolak PHK dan pemagangan. Kemudian, tolak upah murah, dan cabut PP nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan.

Mereka juga menuntut perbaikan sistim BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Lalu, meminta segera menertibkan Perda Ketenagakerjaan.

Kemudian, mereka juga menolak Tenaga Kerja Asing (TKA), terutama TKA asal China yang tidak memiliki keahlian.

Lalu, para buruh juga minta untuk segera bangun Balai Latihan Kerja (BLK) serta UMSK Kabupaten Karimun 2019 agar dibahas dan ditetapkan segera. Selanjutnya, penyelesaian permasalahan Karyawan PT KDH yang belum kunjung mendapat gaji.

Usai di DPRD Karimun, ratusan massa bergerak menuju ke Kantor Bupati Karimun untuk menyuarakan hal yang sama.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews