Mariati Perkenalkan Akulturasi Budaya Imlek Tanjungpinang ke Kancah Nasional

Mariati Perkenalkan Akulturasi Budaya Imlek Tanjungpinang ke Kancah Nasional

Mariati putri daerah asal Tanjungpinang siap memperkenalkan kulturasi budaya Imlek Tanjungpinang kekancah nasional (Foto:Yogi/Batamnews)

Tanjungpinang - Tahun ini kebudayaan Imlek Tanjungpinang akan disuguhkan di Kota Jakarta dalam acara Akulturasi Budaya Imlek, yang digelar 10 Februari 2019 mendatang.

Tradisi kebudayaan Imlek Tanjungpinang menjadi salah satu tema pilihan dibandingkan daerah lain di Indonesia. Pembicaraan tidak hanya soal perayaan puncak tahun baru, tetapi juga soal keberagaman warga Tanjungpinang.

Persentasi tersebut tidak disampaikan oleh orang kebudayaan ataupun pemerintah setempat. Tetapi dari buah pikir Mariati putri asli daerah Tanjungpinang keturun Tionghoa.

Ia diminta untuk memaparkan kebudayaan imlek Tanjungpinang dalam acara tersebut. "Saya akan berbicara tentang bagaimana akulturasi budaya di Kota Tanjunpinang selama perayaan Imlek," kata alumni SMAN 01 Tanjungpinang itu.

Tidak hanya bicara kebudayaan puncak tahun baru Imlek, tetapi Mariati akan memaparkan kondisi masyarakat termasuk event bazar Imlek serta tradisi persembahan dari warisan leluhur.

"Saya juga akan paparkan kehidupan masyarakat bahari Kota Tanjungpinang," katanya kepada Batamnews.co.id.

Mariati mengaku, kegiatan tersebut merupakan acara besar di kalangan warga keturunan Tionghoa khususnya di ibu kota. "Ini adalah momen saya memperkenalkan Tanjungpinang," katanya.

(tan)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews