Tourist Information Pancur Diintegrasikan Jajanan Khas dan Cendramata

Tourist Information Pancur Diintegrasikan Jajanan Khas dan Cendramata

Pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Persatuan Kuliner serta Tourist Information Center (TIC) di Kelurahan Pancur (Foto:ist)

Lingga - Pengembangan pariwisata di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terus dilakukan tahap demi tahap. Seperti halnya Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

Biasa disapa dengan Hongkong-nya Lingga, Pancur saat ini sudah berdiri Tourist Information Center (TIC) yang berfungsi sebagai pusat informasi tentang pariwisata di Kabupaten Lingga umunya dan Kelurahan Pancur khususnya.

"Jadi, nantinya itu TIC ini akan kami integrasikan dengan pusat jajanan khas dan cendramata," kata Lurah Pancur, Shefi Hari Nugraha kepada Batamnews.co.id, Selasa (5/2/2019).

Ia menjelaskan, saat ini lokasi TIC berada di kawasan strategis antara pelabuhan dan hotel, yaitu memanfaatknan bangunan milik Dinas Kesehatan yang selama ini tidak difungsikan.

"Kami harap dengan adanya TIC ini, pariwisata Pancur lebih inovatif. Masyarakatnya diharapkan juga kompak serta menjaga kerukunan agar Pancur bisa semakin dikenal," ujarnya.

Diketahui, tidak hanya TIC yang saat ini ada di Kelurahan Pancur. Tapi di kawasan sadar kerukunan antar umat beragama tersebut juga sudah berdiri Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta Persatuan Kuliner.

Baca: Begini Cara Pemkab Lingga Tingkatkan Kunjungan ke Hongkong

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews