Lagi, Tiga Puskesmas di Lingga Lulus Akreditasi Kemenkes

Lagi, Tiga Puskesmas di Lingga Lulus Akreditasi Kemenkes

Puskesmas Pancur terakreditasi madya bersama dua puskesmas lainnya (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Setelah sebelumnya dua puskesmas di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, lulus akreditasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yakni Puskesamas Daik dan Senayang untuk kategori madya, hari ini tiga puskesmas lagi kembali menyusul.

Baca: Lingga Tambah Dua Puskesmas Terakreditasi Kemenkes

Ketiga puskesmas tersebut yakni, Puskesmas Tajur Biru, Pancur dan Sungai Pinang. Sebelumnya, puskesmas ini memang sudah menjalani tahapan-tahapan dalam proses akreditasi akhir 2018 lalu.

"Alhamdulillah Puskesmas Tajur Biru lulus akreditasi kategori dasar dan Pancur serta Sungai Pinang kategori madya," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, Zainal Abidin melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Kesehatan, Ahmad Mudlofir kepada Batamnews.co.id, Jumat (1/2/2019).

Sebelumnya, Mudlofir memprediksi pengumuman hasil akreditasi ketiga puskesmas tersebut akan keluar pada Maret-April mendatang. Ternyata, apa yang ia prediksi meleset.

"Rupanya sangat cepat pengumuman untuk ketiga puskesmas ini. Diluar perkiraan dan waktu tunggu yang sebenarnya," ucapnya.

Diketahui, dengan terakreditasinya tiga puskesmas tersebut, maka jumlah puskesmas yang terakreditasi di Kabupaten Lingga sudah ada 8 dari 11 puskesmas. 5 diantaranya terakreditasi madya dan 3 kategori dasar.

"Masih ada tiga yang belum mengikuti proses akreditasi yaitu, Puskesmas Lanjut, Resang dan Posek. Tapi sudah kami programkan tahun ini," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews