Plt Kadinkes Lingga Blusukan ke Tiap Puskesmas Demi Hal Ini

Plt Kadinkes Lingga Blusukan ke Tiap Puskesmas Demi Hal Ini

Plt Kepala DKPPKB Lingga, bersama 4 Kabid dan 2 Kasubag serta Kepala Puskesmas Penuba dan staff nya usai kegiatan monev kinerja seluruh puskesmas dan RS serta IFK se-Kabupaten Lingga (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Lingga, mengunjungi Puskesmas Lanjut dan Penuba, Jumat (1/2/2019) pagi. Kunjungan itu dilakukan dalam rangka konsolidasi sekaligus upaya pembinaan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah naungan Dinas Kesehatan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKPPKB Lingga, Zainal Abidin mengatakan, tidak hanya dua puskesmas itu saja yang akan mereka kunjungi. Namun, seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga, akan menjalani hal serupa.

"Kegiatan ini juga sejalan dengan 30 hari masa kerja saya sebagai Plt Kepala Dinkes. Dalam kegiatan ini, kami juga mengikutsertakan 4 orang kabid dan 2 orang kasubag," kata Zainal kepada Batamnews.co.id, Jumat (1/2/2019) sore.

Plt Kepala DKPPKB Lingga, bersama 4 Kabid dan 2 Kasubag serta Kepala Puskesmas Lanjut ketika berada di bangunan baru Puskesmas Lanjut (Foto:ist/Batamnews)

Lanjut dia, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk melihat langsung dan mengiventarisir segala permasalahan yang ada di unit kerjanya sehingga bisa dicarikan solusi.

"Dari dua puskesmas yang kami kunjungi hari ini, permasalahan yang didapati yaitu, kekurangan SDM, Integrasi Jamkesda ke JKN-KIS, DBD serta program kampung KB," ujarnya.

Selain itu, dalam masa 30 hari kepemimpinannya ini, ada 10 program unggulan yang ia canangkan  yakni, akreditasi RSUD, akreditasi puskesmas, kabupaten/kota sehat, program kampung KB, integrasi JKN-KIS, DBD dan malaria, kedisiplinan, tertib adab dan tertib keuangan.

"Besok rute kami ke Puskesmas Raya dan Resang. Insya Allah akan terus kami lakukan sampai ke semua puskesmas yang ada, baik di Pulau Lingga maupun Senayang," katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memotivasi dan melakukan pembinaan kepada unit kerja dibawah DKPPKB agar lebih semangat dan mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa optimal.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews