Dishub Pastikan `Welcome to Batam` Bebas Biaya Parkir

Dishub Pastikan `Welcome to Batam` Bebas Biaya Parkir

Kawasan Welcome to Batam. (Foto: net)

Batam - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam telah menertibkan pengelolaan parkir di kawasan Welcome to Batam. Saat ini setiap kendaraan tidak dikenakan biaya parkir. 

“Sudah kami tertibkan, tidak ada lagi pungutan untuk parkir,” ujar Kepala Dishub Batam, Rustam Efendi di Batam Centre, Senin (4/2/2019).

Tindakan ini diambil karena sebelumnya diketahui banyak juru parkir yang mengambil biaya parkir pada setiap kendaraan. Untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya Rp 2 ribu dan kendaraan roda empat sebesar Rp 5 ribu. 

“Memang kemarin-kemarin ada yang menarik uang parkir, itu oknum dan bukan Dishub," katanya. 

Bebas biaya parkir ini diakui Rustam sudah berlangsung sekitar dua minggu yang lalu. Untuk itu pihaknya telah mengirim petugas untuk melakukan patroli. 

“Jadi bisa diawasi, ada yang patroli, untuk sabtu dan minggu, ada petugas disana,” jelasnya. 

Seorang warga Batam, Dian mengaku senang karena kebijakan bebas parkir di welcome to batam. 

“Iya, karena kemarin-kemarin biaya parkirnya cukup mahal, malah dua kali lipat dari biasanya,” kata Dian. 

Kawasan dataran di depan landmark Welcome to Batam biasanya akan ramai dikunjungi pada sore dan malam hari. Terdapat jajanan kuliner dan wahana permainan anak-anak.

Selain itu warga bisa berselfie dengan latar tulisan raksasa Welcome to Batam yang berdiri kokoh di bukit clara. Landmark kota Batam ini menjadi salah satu ciri khas Kota Batam. 

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews