Lima Hal yang Jadi Program Milenial Polisi Tekan Angka Kecelakaan

Lima Hal yang Jadi Program Milenial Polisi Tekan Angka Kecelakaan

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya ingin mewujudkan generasi milenial saat ini untuk cinta lalu lintas menuju Indonesia yang gemilang.

Hal itu diwujudkan dengan memberdayakan kaum milenial dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas.

"Mari kita sukseskan generasi milenial cinta lalu-intas, menuju Indonesia gemilang," ujar Hengky, Jumat (1/2/2019).

Terciptanya road safety zero accident, merupakan gerakan moral untuk meningkatkan kualitas keselamatan. Berupa meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. "Mari kita bangun budaya tertib berlalu lintas di Kabupaten Karimun," ucapnya

Untuk mewujudkan itu Polres menggandeng generasi millenial dan stakeholder terkait memperhatikan lima hal ini: yaitu manajemen keselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan penanganan pasca-kecelakaan.

"Kita menghargai betapa pentingnya setiap nyawa masyarakat, khusus di Karimun dalam menggunakan jalan raya sebagai wadah dalam berkendara," ujar Hengky.

Gerakan moral ini ditujukan untuk seluruh masyarakat dan generasi millenial dengan usia 17 tahun hingga 35 tahun.

Dimana, pada usia tersebut merupakan usia yang sangat produktif. Hanya saja, kecelakaan terjadi karena kurang disiplinnya dalam berkendara.

"Kami mengimbau, generasi milenial untuk lebih peduli terhadap keselamatan berlalu lintas. Agar tidak tidak terjadi kefatalan saat berkendara," ucapnya.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews