ISEI Harus Beri Kontribusi Pembangunan Ekonomi Daerah

ISEI Harus Beri Kontribusi Pembangunan Ekonomi Daerah

Seminar ekonomi di Gedung Kantor Pelayanan Bank Indonesia (KPBI) Perwakilan Kepri.

Batam - Seluruh cabang Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) yang tersebar di Indonesia memaksimalkan perannya dalam berkontribusi membangun perekonomian daerah.

Hal ini disampaikan langsung oleh Guru Besar Universitas Padjajaran sekaligus Sekretaris I Pengurus Pusat ISEI, Prof. Dr. Ina Primiana, SE MT dalam seminar bertema Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Daerah untuk Mendorong Ekspor Nasional, di Gedung Kantor Pelayanan Bank Indonesia (KPBI) Perwakilan Kepri pada Kamis (31/1/2019).

“Permintaan itu disampaikan Gubernur BI yang juga Ketua Umum ISEI, Pery Warjiyo. Beliau meminta ISEI bersinergi dengan BI untuk berkontribusi membantu mengembangkan perekonomian daerah,” katanya.

Ina menilai perlunya kerjasama ini disebabkan oleh banyaknya ketimpangan ekonomi sehingga kerjasama antara BI, ISEI dan Perguruan Tinggi sangat diperlukan untuk efektivitas penentuan kebijakan. 

“Jadi dengan adanya kerja sama dengan ISEI dan perguruan tinggi diharapkan bisa mempermudah memikirkan kebijakan-kebijakan mana yang tadi katanya dianggap kontra produktif dan tidak mendukung,” ujarnya. 

Sebab hal tersebut, Ina berharap seluruh anggota ISEI turut berkontribusi memberikan sumbangsih idenya terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Jadi siapapun yang ada di ISEI harus ikut memikirkan juga bagaimana ekonomi suatu daerah itu bisa maju dan berkembang, bisa membuka lapangan pekerjaan, memperkecil ketimpangan, kemiskinan dan lain-lain,” pintanya.

Dengan adanya kerjasama anatar BI dan ISEI dalam membantu memajukan pertumbuhan ekonomi, tinggi harapan perekonomian daerah berkembang dan berimbas pada peningkatan ekonomi nasional.

“Karena kalau ISEI-ISEI di cabang membantu mengembangkan ekonomi daerah, akan berpengaruh juga terhadap pertumbuhan ekonomi nasional ya,” ucapnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews