Beasiswa HEA, Ada 6 Jurusan Kuliah Gratis untuk Anak Bintan

Brosur pendaftaran

Bintan - PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) memberikan 6 pilihan jurusan kuliah gratis dalam program Beasiswa Higher Education Assistance (HEA) bagi putra dan putri di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Jurusan kuliah di Perguruan Tinggi itu adalah S1 Desain Kom. Visual, S1 Software Engineering, S1 Pendidikan IPA, S1 Pendidikan IPS, S1 Psikologi, dan S1 Teknik Sipil.

Manager CD PT BRC, Machsun Asfari mengatakan, PT BRC membuka peluang besar bagi anak-anak Bintan untuk mendapatkan kuliah gratis. Bahkan mereka bisa memilih jurusan-jurusan sesuai keinginan.

"Program HEA ini dibuka setiap tahunnya. Kali ini diberikan 6 pilihan jurusan sehingga anak-anak Bintan bisa memilih sesuai kehendak mereka," ujar Machsun, kemarin.

Beasiswa kuliah gratis ini sudah dibuka sejak 21 Januari dan paling lambat pengumpulan fomulir pendaftaran serta persyaratannya pada 8 Februari 2019.

Kemudian peserta atau pelamar beasiswa yang lulus seleksi administrasi berkas akan melaksanakan tes tertulis pada 14 Februari dan interview (wawancara) pada 19 Februari. Dua tahapan seleksi itu akan diuji oleh lembaga pendidikan yang berkualitas dan ternama yaitu dari Primagama.

"Selama 3 hari mereka diinapkan di Lagoi. Karena ujian tertulis dan interview dilakukan secara ketat. Selama mereka di sini, semuanya ditanggung PT BRC," jelasnya.

Setelah itu PT BRC akan mengumumkan bagi peserta yang lulus dalam ujian tersebut. Pengumumannya dilakukan pada Juni 2019 mendatang.

Bagi yang beruntung mendapatkan tiket beasiswa kuliah gratis, kata Machsun, PT BRC akan menangung semua biaya selama perkuliahan sampai wisuda. Mulai dari biaya pendidikan, makan dan minum, tempat tinggal, kesehatan serta transportasi selama kuliah dan uang saku setiap bulannya.

Bahkan juga disediakan tiket pesawat pulang dan pergi (pp) dari daerah tempat mereka berkuliah sampai ke daerah asal sebanyak 2 kali dalam setahun.

"Pastinya sampai peserta tersebut mendapatkan gelar sarjana. Setelah itu mereka akan bekerja di Kawasan Pariwisata Lagoi," ucapnya.

(ary)