Kesetrum Pasang Kabel Wifi, Pria di Bintan Tewas

Anggota Polsek Bintan Utara sedang memasang policeline di lokasi kejadian (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan - Seorang teknisi di PT Atlanthic Intr Access (Subcon PT Telkomsel), Aqso alias Linkin tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat memasang tiang untuk kabel wifi di Jalan Bakti Praja Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara (Binut), Selasa (29/1/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

Informasi di lapangan, Aqso memasang tiang sepanjang sekitar 6 meteran untuk kabel wifi bersama 4 rekan lainnya yaitu, Romi, Firman, Alex, dan Dedy.

Ketika tiang itu berdiri, mereka pun tersentuh kabel listrik tegangan tinggi. Akhirnya ke lima orang tersebut tersengat listrik namun satu dari lima orang itu tewas sedangkan empat lainnya mengalami luka bakar. Seluruh korban telah dilarikan ke RSUD Tanjunguban.

"Ada 5 orang tersengat listrik. Tapi satunya meninggal dunia sedangkan lainnya ada yang kritis dan pingsan," ujar Kemet, warga setempat.

Awalnya, dia sempat mendengar suara ledakan keras seperti dentuman meriam. Perkirannya sumber bunyi itu berasal dari tabrakan kendaraan. Namun ketika dilihat ternyata orang keseterum.

"Pas dengar ledakan saya langsung cek, saya kira tabrakan, ternyata bukan," katanya.

(ary)