https://www.batamnews.co.id

IMKL Sosialisasikan Tolak Politik Uang ke Pelajar

IMKL melakukan sosialisasi money politic di SMAN 1 Kepulauan Posek (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Menjelang Pemilu 2019 kurang dari tiga bulan lagi, Ikatan Mahasiswa Kabupaten Lingga (IMKL) Tanjungpinang, menggelar sosialisasi tolak money politic atau politik uang kepada pelajar di SMAN 1 Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Senin (28/1/2019).

Ketua IMKL, Norbarynsyah mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mempresentasikan nilai "Tri Dharma Perguruan Tinggi" yakni, pengabdian.

"Kami mensosialisasikan tentang gerakan sadar money politic, pelanggaran dan sanksi kepada pemilih pemula," kata dia kepada Batamnews.co.id, usai sosialisasi.

Ia menjelaskan, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengajak pemilih pemula untuk menolak praktek money politic. Menurutnya, money politic tersebut akan membuat yang terlibat merugi di masa depan.

"Gerakan ini dibuat mengantisipasi mendekati tahun politik yang semakin dekat. Rencananya, kami nanti akan kembali turun ke tengah masyarakat. Gerakan sadar money politic ini harus terus disosialisasikan agar pemilu berintegritas," ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut dilakukannya sempena libur kuliah dengan menjadikan daerah terpencil sebagai sasaran karena dianggap rawan politik uang yang nantinya merugikan masyarakat itu sendiri.

(ruz)