Lingga Targetkan Juara Umum POPDA Kepri 2020

Lingga Targetkan Juara Umum POPDA Kepri 2020

Atlet muda Lingga latihan basket (Foto:ist/Batamnews)

Lingga - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Kepulauan Riau, terus melakukan pembinaan terhadap para atlet-atlet di beberapa cabang olahraga (Cabor) unggulan. Hal itu dilakukan untuk memacu prestasi dari tahun ke tahun agar terus meningkat.

Terlebih lagi, Disparpora Lingga juga memiliki target pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepulauan Riau tahun 2020 mendatang di Kabupaten Natuna. Lingga ditargetkan bisa unggul dari kabupaten/kota lainnya di Kepulauan Riau.

"Insyaallah. Tahun 2020, kami pasang target Lingga juara umum POPDA Kepri," kata Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Rostam baru-baru ini.

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya pun terus memberdayakan atlet-atlet muda berprestasi memperkuat Kabupaten Lingga. Perekrutan dilakukan mulai dari sekolah-sekolah, kemudian langsung diserahkan ke pengurus cabor untuk dibina.

"Tahun lalu, beberapa cabor menampakkan hasil, seperti cabang atletik. Maka, untuk mempertahankan peringkat terbaik di Kepri ini, kami bersama pelatih atletik, Indra giat melakukan latihan-latihan bersama atlet-atlet di markas atletik Desa Lanjut," ujarnya.

Rostam mengaku, ada 9 cabor yang dibina. Cabor tersebut yakni, sepak takraw, bola volly, renang, atletik, tenis lapangan, basket, silat, tenis meja dan sepak bola. Cabang-cabang itu diprioritaskan karena diprediksi bisa membuahkan prestasi untuk Kabupaten Lingga.

"Untuk cabang atletik sendiri, akan dipasang pada Kerjunas dan Porwil tahun ini. Sedangkan cabang lain, dibina untuk memperkuat Lingga di ajang POPDA Kepri 2020 di Natuna," katanya.

Diketahui, pada perhelatan POPDA Kepulauan Riau tahun 2018 lalu, Lingga berhasil meraih juara umum kedua. Dengan begitu, target untuk meraih peringkat pertama di tahun depan pun tidak mustahil dengan dibarengi persiapan yang matang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews