https://www.batamnews.co.id

Pelatih Olahraga di Lingga Diminta Komitmen Bina Atlet Muda

Kabid Pora di Disparpora Lingga, Rostam (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, Kepulauan Riau, Rostma mengajak pelatih setiap cabang olahraga (Cabor) komitmen membina atlet muda di Bunda Tanah Melayu.

Hal tersebut disepakati dengan dilakukannya pertemuan terbatas di ruangan Lapangan Merdeka, Dabo Singkep, Sabtu (26/1/2018) lalu. Pertemuan itu membahas rencana pembinaan pada atlet.

"Ini semua dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap olahraga di Kabupaten Lingga. Khususnya para pelajar, agar bisa memberikan kontribusi dan prestasi-prestasi dalam ajang olahraga sekelas provinsi maupun nasional," kata Rostam kepada Batamnews.co.id, Senin (28/1/2019).

Ia menjelaskan, prestasi olahraga Kabupaten Lingga, kian meningkatkan mulai dari tahun 2016, 2017, hingga 2018. Dengan begitu, di tahun 2019 ini ia berharap prestasi tersebut bisa lebih baik.

"Target kami 2020, Lingga bisa juara umum. Mudah-mudahan cabang seperti renang, sepak bola bisa meningkatkan prestasi, bisa juara umum juga," ujarnya.

Diketahui, tahun 2019 ini Bidang Pora di Disparpora Lingga memplotkan anggaran untuk pembinaan pada 9 cabor seperti sepak takraw, bola volly, renang, atletik, tenis lapangan, basket, silat, tenis meja dan sepakbola.

(ruz)