Aktor Singapura Aloysius Pang Dimakamkan Secara Militer

Aktor Singapura Aloysius Pang Dimakamkan Secara Militer

Ibu Aloysius Pang menangis saat jelang prosesi pemakaman anaknya. (Foto: www.straitstimes.com)

Singapura - Pemakaman secara militer untuk mendiang aktor Aloysius Pang dimulai sekitar pukul 16.30 waktu setempat, Minggu sore (27/1/2019). Keluarga, fans, politisi, teman-teman, hingga warga masyarakat ikut mengikuti mobil jenazah. Iring-iringan tersebut diadakan disepanjang jalan MacPherson Lane, Singapura.

Jasad aktor yang ditutupi bendera Singapura itu dibawa menggunakan mobil jenazah menuju Krematorium Mandai. Kremasi jasad Aloysius Pang dijadwalkan berlangsung pada pukul 17.00 waktu setempat. Keluarga, teman dan sesama selebriti terlihat memasuki ruang layanan tak lama mobil jenazah tiba pada pukul 16.00.

Sekitar 300 personil dari Formasi Artileri hadir di Krematorium Mandai untuk prosesi pemakaman militer. Tak lama setelah layanan berakhir, upacara Last Post diawali dengan tiga tembakan oleh enam prajurit

Ratusan penggemar dan teman-teman tampak pada hari kedua peringatan publik untuk Aloysius Pang. Dihiasi dengan warna berkabung, sejak pukul 10 pagi orang-orang dari segala usia berdiri dengan sabar dibawah terik matahari untuk memberi penghormatan terakhir.

 

 (Foto:  www.straitstimes.com)

Puluhan orang juga memberikan penghormatan pada hari Sabtu, termasuk Menteri Pembangunan Nasional Lawrence Wong dan anggota parlemen Tin Pei Ling. Peringatan publik berakhir pada siang hari pada hari Minggu.

Dilokasi yang sama, Adik laki-lakinya, Jefferson Pang berkata bahwa ibunya adalah orang pertama yang melihat Aloysius ketika dia masih tersadar.

"Dia banyak menangis ketika dia melihat putra bungsunya di negara itu," kata Jefferson, Minggu (27/1/2019).

Aloysius sebenarnya adalah air mata ibuku. Ketika ibu menangis di samping tempat tidurnya, jawaban pertama yang sebenarnya dia ucapkan:

"Ibu jangan menangis, jika kamu menangis aku akan menangis juga. Saya akan pulih dalam beberapa hari," ucap Aloysius Pang sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Seperti diketahui Aktor Aloysius Pang (28) meninggal pada Rabu malam karena cedera yang diderita Sabtu lalu (19/1/2019) ketika sedang mengikuti wajib militer di Selandia Baru.

Dia dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato, pusat trauma regional di Hamilton, selatan Auckland, tempat dia menjalani tiga operasi dalam lima hari.

"Pang sedang melakukan pekerjaan perbaikan di dalam Self-Propelled Howitzer dan menderita luka serius di dada dan perutnya ketika laras senapan diturunkan," kata Kementerian Pertahanan Singapura dalam konferensi pers, Kamis (24/1/2019).

Jasad aktor tersebut diterbangkan dari Selandia Baru ke Singapura menggunakan pesawat Angkatan Udara Singapura KC-135 R pada Jumat malam (25/1/2019).

(sya)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews