Penghormatan Terakhir untuk Aktor Singapura Aloysius Pang

Penghormatan Terakhir untuk Aktor Singapura Aloysius Pang

Sejumlah orang memberikan penghormatan terakhir bagi Aloysius Pang yang tewas saat menjalani wajib militer. (Foto: The Strait Times)

Singapura - Ratusan orang termasuk fans dan kerabat dekat dari mendiang aktor Singapura, Aloysius Pang berdatangan ke rumah duka pada Jumat malam (25/1/2019). 

Mereka berharap dapat memberikan penghormatan terakhir bahkan sebelum acara peringatan khusus yang akan diadakan siang ini, Sabtu (26/1/2019).

Setelah agen manajemennya, NoonTalk Media, mengumumkan lokasi acara peringatan di media sosial pada Jumat sore, masyarakat, termasuk para penggemarnya, mulai berdatangan untuk berdiri di luar area serba guna yang dibarikade di MacPherson Lane.

Beberapa orang yang hadir tidak bisa membendung kesedihannya ketika mobil jenazah yang membawa jasad sang aktor itu tiba pukul 21.20 waktu setempat. 

Teman dekat aktornya, Xu Bin (29) dan pembawa acara televisi Quan Yi Fong (44) terisak menangis melihat teman dekatnya itu sudah tiada.

Masyarakat kemudian diminta untuk meninggalkan area tersebut untuk sementara supaya keluarga aktor dan teman-teman aktor tersebut dapat memberikan penghormatan secara pribadi.

Seorang teman dekat mendiang Aloysius Pang mengatakan bahwa warga masyarakat yang ingin mengucapkan selamat tinggal pribadi. Mereka bisa datang dan melakukannya mulai siang ini.

Seorang fans ibu paruh baya, Lim (59) mulai menangis ketika dia mengatakan kepada The Straits Times bahwa dia harus datang ke acara prosesi pemakaman, meskipun dia tidak akrab dengan aktor tersebut.

"Sebagai seorang ibu, saya bisa mengerti bagaimana ini memilukan bagi orang tuanya. Dia pergi untuk melayani negara dan sekarang dia telah meninggal," ujar Lim.

"Saya benar-benar berharap cobaan ini akan membawa perubahan nyata pada bagaimana pihak berwenang akan menangani keselamatan bagi prajurit nasional kita. Terlalu banyak kematian," tambahnya.

Seperti diketahui Aloysius Pang (28) meninggal pada Rabu malam karena cedera yang diderita Sabtu lalu ketika sedang mengikuti wajib militer di Selandia Baru.

Dia dievakuasi ke Rumah Sakit Waikato, pusat trauma regional di Hamilton, selatan Auckland, tempat dia menjalani tiga operasi dalam lima hari.

Jasad aktor tersebut diterbangkan dari Selandi Baru ke Singapura menggunakan pesawat Angkatan Udara Singapura KC-135R pada Jumat malam.

Di pangkalan udara, Menteri Pertahanan, Dr Ng Eng Hen, didampingi oleh Kepala Angkatan Pertahanan Melvyn Ong, bertemu dengan anggota keluarga untuk menyampaikan belasungkawa kepada Mindef dan SAF.

Peringatan publik akan diadakan di 82A MacPherson Lane dari siang hari Sabtu sampai siang hari Minggu.

Aloysius Pang akan diberikan penghormatan penuh dengan pemakaman secara militer. Upacara kremasi akan diadakan di Krematorium Mandai, besok.

(sya)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews