Prakiraan Daerah yang Diguyur Hujan di Kepri Besok

Prakiraan Daerah yang Diguyur Hujan di Kepri Besok

Ilustrasi.

Batam - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Batam memprakirakan hujan lokal akan terjadi esok hari Senin (28/1/2019). Sebaran hujan di sebagian besar wilayah Provinsi Kepri. Hujan lokal tersebut diprediksi akan terjadi di 5 wilayah dari 7 Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau.

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Batam, Suratman mengatakan, kelembapan udara yang cukup tinggi mendukung pertumbuhan awan-awan di wilayah Kepulauan Riau. Namun, angin yang bertiup kencang di atmosfer lapisan atas menyebabkan awan yang terbentuk menjadi lebih sedikit.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan, namun masih ada potensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," ujarnya, Minggu (27/1/2019).

Kondisi tersebut masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

Namun, Suratman tetap mengimbau masyarakat yang menggunakan transportasi laut dan aktivitas kelautan agar tetap waspada terhadap angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan, Lingga, Natuna dan Anambas.

5 Kabupaten/Kota yang diprediksi terkena hujan lokal besok yaitu : Kota Batam, Tanjung Pinang, Tanjung Balai Karimun, Bintan, dan Lingga. Di daerah tersebut diprediksi akan terjadi hujan lokal sejak pagi hari hingga siang hari.

Dari 5 daerah tersebut, wilayah Lingga berpotensi terkena hujan lokal lebih lama, hingga sore harinya dibandingkan daerah lainnya. Selanjutnya rata-rata untuk Kota Batam dan Tanjung Pinang diprediksi hujan turun mulai jam 10.00 WIB hingga jam 13.00 WIB.

Sedangkan 2 wilayah lainnya prakiraan cuaca untuk Anambas dan Natuna hanya berpotensi berawan.

(sya)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews