Hujan Lokal Diprediksi Guyur Kepri di Akhir Pekan

Hujan Lokal Diprediksi Guyur Kepri di Akhir Pekan

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Akhir pekan di minggu terakhir Januari 2019 ini jangan lupa untuk berlibur. Menghilangkan rasa penat di aktivitas bekerja. 

Tetapi jangan lupa untuk selalu memantau prakiraan cuaca. Apalagi cuaca wilayah Provinsi Kepri beberapa bulan belakangan cukup ekstrem, mulai dari hujan, hingga angin kencang disertai petir. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim memprediksi hujan lokal akan terjadi akhir pekan minggu terakhir bulan Januari 2019 ini.

Pada Sabtu (26/1/2019), diperkirakan wilayah Kepri berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan dan sedang. Kondisi tersebut lebih baik dari cuaca biasanya lebat dan angin kencang. 

Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Hang Nadim, Suratman mengatakan, kecepatan angin yang cukup kencang di wilayah Kepulauan Riau serta kelebapan udara yang rendah menyebabkan berkurangnya potensi pertumbuhan awan-awan.

"Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang," kata Suratman.

Hujan lokal terjadi di beberapa wilayah seperti Natuna, Lingga, Anambas, dan Bintan. Sedangkan wilayah lainnya berawan. 

"Kondisi tersebut masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat maupun udara," katanya.

BMKG tidak lupanya mengimbau agar warga yang mengunakan transportasi laut dan aktivitas kelautan lainnya selalu waspada.

"Waspada terhadap angin kencang dan gelombang laut yang tinggi di wilayah perairan Natuna, Anambas, Bintan dan Lingga," ujar dia.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews