Meriahnya Deklarasi Millennial Road Safety Festival di Bintan

Meriahnya Deklarasi Millennial Road Safety Festival di Bintan

Deklarasi Millennial Road Safety Festival di SMA Negeri 1 Bintan Utara.

Bintan - Polres Bintan melaksanakan apel kesiapan personil dalam rangka kegiatan Touring Sepeda Motor Milenial Roadsafety Festival dan Tour De School di Gedung Nasional Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara, Kamis (24/1/2019) sekitar pukul 07.30.

Hadir dalam acara ini, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo, jajaran PJU Polres Bintan, Kepala Sekolah SMAN 1 Bintan Utara, Sunaryono, jajaran Majelis Guru SMAN 1 Bintan Utara, 100 personel Polres Bintan.

Setelah apel, rombongan melakukan touring dengan rute dimulai dari Gedung Nasional - Mesjid At Taqwa - Simpang Taman Makam Pahlawan - Simpang 4 Polsek - Simpang SMP 13 - Kampung Baru dan finish di SMAN 1 Bintan Utara.

Sekitar pukul 08.30, rombongan touring tiba di SMAN 1 Bintan Utara dilanjutkan dengan kegiatan deklarasi Generasi Milenial Safety Road. Dilanjutkan, penampilan Marching Band dari Siswa SMAN 1 Bintan Utara.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bintan Utara, Sunaryono mengucapkan terima kasih kepada Polres Bintan yang telah memilih sekolahnya sebagai Sekolah yang mendukung Millennial Road Safety Festival.

"Kami berharap murid-murid yang hadir dapat menambah wawasan dan mengerti tentang Road Safety to Zero Accident serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Pelajar, kata Sunaryono, banyak yang mengendarai kendaraan untuk berpergian ke sekolah. Sehingga perlu adanya pemahaman dan mengerti akan tertib berlalu lintas dan kewajiban dalam berkendara.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini, menjadikan pelajar-pelajar SMAN 1 sebagai generasi kaum millennial yang cinta lalulintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta dapat menjadi contoh baik untuk sekolah tingkat SMA/SMK se Kabupaten Bintan.

"Kami mendukung sepenuhnya program kepolisian dalam rangka mewujudkan millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang," katanya.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang memberikan apresiasi atas partisipasi yang luar biasa kepada pelajar-pelajar SMAN 1 Bintan Utara.

"Generasi milenial adalah para pelajar sebagai generasi penerus bangsa ini," sebutnya.

Diharapkan kepada seluruh generasi millennial ketika berkendara haruslah dilengkapi semua perlengkapan dan mematuhi etika berlalu-lintas guna keselamatan dan keamanan bersama.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keselamatan di jalan raya dan dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalulintas.

"Mari generasi millennial kita sama-sama mewujudkan Kamseltibcar Lantas guna tercapainya tujuan bersama Road Safety To Zero Accident," ucapnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi sesi Kuis Tanya Jawab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan. Bagi yang berhasil menjawab diberikan hadiah. 

Lalu, pembagian Helm SNI kepada pelajar-pelajar SMAN 1 Bintan Utara dan pemasangan Selempang Generasi Millenial dan Rompi Lalulintas.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews